Institusi POLRI

Polres Kobar Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada

Polres Kobar, mitratnipolri.com

Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka pengamanan kegiatan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada), Selasa (4/6/2024) pagi.

Rakor ini melibatkan, KPU, Bawalus, TNI, Kejaksaan serta pemerintah daerah.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., mengatakan, rakor ini dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Kobar.

Selain itu rakor ini untuk menjaga Kamtibmas dalam Pilkada bulan November mendatang.

“Kegiatan rapat ini untuk merumuskan persamaan persepsi dalam kegiatan Pemilu jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Peran pemerintah daerah juga terkoordinasi dengan baik sehingga rakor ini mendapatkan kesamaan tindak di lapangan,” kata Kapolres.

Pj. Bupati Kobar, Drs. Budi Santoso mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dan sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI – Polri dalam mengambil sikap dan langkah di lapangan jika terjadi permasalahan dalam Pilkada 2024.

“Kegiatan Pilkada tersebut tidak akan berjalan jika tidak ada dukungan dari TNI-Polri maupun peranan pemerintah. Makanya kami sangat mengapresiasi kerja sama ini,” jelasnya.

Dalam kegiatan rapat ini juga dapat dijadikan momen sebagai sarana dalam menyampaikan kesiapan masing-masing instansi.

”Sehingga yang menjadi kendala atau hambatan bisa teratasi, dan pada saat pelaksanaan Pilkada dapat berjalan sesuai harapan bersama yaitu terwujudnya Pilkada yang aman damai dan sukses,” pungkasnya. (AP)

Jurnalis : Husin – Kalteng

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button