AgamaInstitusi POLRI

Polres Lhokseumawe Kerahkan Personil Gelar Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah

Lhokseumawe,mitratnipolri.com :

Polres Lhokseumawe menggelar operasi pengamanan yang intensif pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan hingga kejajaran Polsek untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Adha berlangsung aman di wilayah Hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MM mengatakan, Sebanyak 200 personel dari Polres Lhokseumawe hingga jajaran Polsek dikerahkan ke berbagai titik strategis, termasuk masjid-masjid yang menjadi lokasi pelaksanaan sholat Idul Adha. Tujuan utama dari pengamanan ini adalah untuk mencegah gangguan kamtibmas serta memastikan agar umat Islam dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan tenteram.

Hal ini dilakukan, sebut Salman, sebagai antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi saat pelaksanaan Sholat Idul Adha. Selain itu, petugas juga mengatur lalu lintas untuk memastikan kelancaran arus kendaraan dan meminimalkan kemacetan di sekitar masjid-masjid.

Selain kegiatan pengamanan, Polres Lhokseumawe juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminal selama libur panjang Idul Adha, pungkasnya.

Jurnalis ( Windriawan , S T )
Editor ( Anto Prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button