Agama

Polres Majalengka Gelar Binrohtal Di Bulan Ramadhan Sebagai Momentum Peningkatan Kualitas Iman

Majalengka, mitratnipolri.com :

Guna meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Personil, Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang digelar di Masjid Jamiusholihin Polres Majalengka, Kamis (30/3/2023).

Sebelum acara Binrohtal digelar kali ini diadakan Apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Idris di halaman Masjid Jamiusholihin

Kegiatan Binrohtal Ini Rutin dilaksanakan Setiap hari Kamis yang diikuti Personil Polres Majalengka yang beragama Islam dan juga diikuti oleh Polsek Jajaran Polres Majalengka secara Virtual.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan tujuannya binrohtal ini untuk memberikan siraman rohani dan membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Majalengka menjadi lebih baik dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,”bebernya.

Selain itu, Personil dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar sari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari hari sebagai anggota Polri sehingga terwujudnya Polri yang Presisi”harapnya.

” Bulan Ramadhan ini sebaiknya kita memperbanyak dengan kegiatan Ibadah dan itikaf,”tandasnya.

Dan Semoga dengan kegiatan Binrohtal ini juga dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan serta berkah untuk Keluarga besar Polres Majalengka dengan harapan selamat Dunia akherat,”ucap AKBP Edwin.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button