Agama

Polres Majalengka Gelar Shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah Di Mesjid Jamiu Sholihin Bersama Masyarakat

Majalengka, mitratnipolri.com :

Kegiatan Shalat Idul Fitri (Sholat Ied) 1444 Hijriyah digelar di Mesjid Jamiu Sholihin yang berada di Lingkungan Mapolres Majalengka Polda jabar, Sabtu (22/4/2023).

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K didampingi Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono,S.I.K.,M.I.K beserta keluarga, juga nampak mengikuti sholat dengan khusyuk.

Kegiatan ini merupakan Program Dinamis Presisi dan salah satu dari 11 Program Prioritas Bapak Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto S.I.K yakni Memakmurkan Tempat Ibadah.

Hadir dalam kesempatan itu seluruh Pejabat Utama Polres Majalengka, Kapolsek Jajaran Polres Majalengka, Perwira, Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Majalengka, Bhayangkari Cabang Majalengka juga masyarakat sekitar.

Kegiatan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah digelar di Mesjid Jamiu Sholihin, Bertindak selaku imam dan khotib, K.H Ujang Eri Zamahsyari,S.Pd.I.,S.Sos Pimpinan Pondok Pesantren Raudahatul Mubtadiin Assubuki Cicenang,Cigasong Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri 1444 Hijriyah. Minal Aidzin Walfaidzin. Mohon Maaf Lahir Batin.

Semoga Amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT. Dalam suasana hikmat hari raya Idul Fitri ini.

“Saya atas nama Pribadi dan Keluarga menyampaikan Permohonan maaf atas segala khilaf dan kesalahan disebabkan oleh Kealpaan saya selaku Pribadi manusia biasa yang tidak luput dari salah dan lupa”ungkapnya.

Kapolres juga mengungkapkan ada dua nikmat yang Allah berikan pada bulan Ramadhan yang dapat terasa secara lahiriyah, yang pertama Nikmat pada saat berbuka walaupun hanya dengan seteguk air dan sepotong kue. Nikmat karena saudara saudara telah melampaui ibadah puasa hari itu dengan tuntas mulai dari menahan haus dan lapar.

Selain itu, Berjihad menjaga hawa nafsu, melatih kesabaran,ketabahan,ketahanan diri, kerendahan hati,kecermatan bicara,kejujuran ucapan dan perilaku,”tuturnya.

“Nikmat kedua adalah pada hari raya idul fitri ini, kita merayakan kemenangan dalam memerangi hawa nafsu. Itulah sebetulnya musuh yang paling besar,”paparny.

“Selamat Harib Raya Idul Fitri 1 syawal 1444 Hijriyah, Taqabbalallahu Minna Waminkum,Taqabbal Ya Karim, Minal Aidzin, Mohon Maaf lahir dan Batin”ucap AKBP Indra Novianto.

Usai Shalat Ied, dilaksanakan kegiatan Halal bi Halal dan ramah tamah yang dipimpin oleh Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button