Institusi POLRI
Trending

Polres Metro Bekasi Kota Salurkan Bantuan Sembako Kapolda Metro kepada Petugas Keamanan

Bekasi, mitratnipolri.com :

Bentuk kepedulian Polri kepada petugas keamanan yang bertugas menjaga keamanan wilayah terutama selama musim mudik lebaran, Polres Metro Bekasi Kota salurkan bantuan berupa paket sembako dari Kapolda Metro Jaya kepada petugas keamanan, linmas, satuan pengamanan perumahan dan perkampungan diwilayah Kota Bekasi, Kamis, (20/4/2023).

Kapolres Metro Bekasi Kota beserta Wakapolres dan Pejabat Utamanya dan Polsek Jajaran turun kebeberapa wilayah untuk membagikan paket sembako ke petugas petugas keamanan, Satpam, linmas dan security perumahan dan perkampungan.

Wakapolres AKBP Dhany Aryanda dalam kegiatan pembagian sembako dilakukan dengan melakukan patroli bersama tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota ke wilayah Bekasi Utara.

Setelah melakukan patroli, Wakapolres menyambangi Pos Keamanan Perumahan Villa Indah Permai Rw. 035 Bekasi Utara untuk membagikan paket sembako kepada petugas keamanan perumahan Villa Indah Permai RW. 035.

Selanjutnya, Wakapolres yang ikut mengendarai sepeda motor melanjutkan pembagian ke petugas keamanan Rw. 26 Rawalumbu sekaligus bergabung dengan Kapolres Metro Bekasi Kota untuk menyerahkan ke petugas keamanan di Perumahan Olive Residence Sumarrecon Bekasi, Kecamatan Bekasi Utara.

Polres metro bekasi kota dan Polsek Jajaran dalam pembagian paket sembako menyalurkan sebanyak 150 paket yang dimana 10 perpaket disalurkan oleh 9 Polsek Jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

“Pada sore hari ini kami dari Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan patroli dan pembagian paket sembako dari Pak Kapolda Metro Jaya diberikan kepada satpam, linmas, petugas keamanan yang melakukan penjagaan bagi Perumahan maupun kompleks yang ditinggal oleh kemudik,” Kata Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani kepada media usai kegiatan di perumahan Olive Residence.

Kapolres jelaskan, sebagai bentuk perhatian dari Pak Kapolda terkait dengan paket sembako ini diharapkan akan memotivasi satpam, linmas dan petugas keamanan melakukan penjagaan di wilayahnya masing-masing.

“Dari 150 paket yang kita bagikan, kita bagi per 10 paket ke sembilan Polsek dan kami dari Polres melakukan pembagian ada berapa titik terakhir di Rawalumbu dan diperumahan komplek ini,” tuturnya.

Selanjutnya, pesan Kapolres kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk berlebaran dikampung ada baiknya menyampaikan bahwa ke lingkungan ke petugas keamanan sehingga akan bisa dilakukan kontrol baik, listrik dan air sehingga pada saat mudik merasa aman dan nyaman karena rumahnya sudah dititipkan ke lingkungan pihak keamanan.

Pihaknya, lanjut Kapolres terus meningkatkan intensitas pelaksanaan patrolinya dengan tujuan mencegah jangan sampai nanti masyarakat yang mudik rumahnya yang ditinggal bisa terjadi kejadian curas, Curat dan curanmor atau pencurian di rumah kosong.

Selain itu, kegiatan Patroli tim presisi Polres terus melakukan patroli siang dan malam hari. Pada malam hari juga dilakukan patroli Sekala besar tingkat Polres dan tingkat Polsek sehingga mencegah terjadinya kejahatan diwilayah Kota Bekasi.

“Mari bersama-sama untuk menciptakan wilayah yang aman dan nyaman dan hari raya bisa berjalan aman dan kondusif,” tutupnya.

(Red/M.S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button