Institusi POLRI

Polres Metro Depok Berpatroli untuk Meningkatkan Keamanan Rumah Kosong Selama Musim Mudik

Depok – Jabar, mitratnipolri.com

Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan di tengah meningkatnya jumlah rumah kosong selama musim mudik, Polres Metro Depok telah memulai serangkaian patroli yang intensif. Patroli ini bertujuan untuk mencegah kegiatan kriminal seperti pencurian yang dapat terjadi di rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya, Selasa (9/4/2024).

Dalam sebuah himbauan kepada pemilik rumah di wilayahnya, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Arya Perdana S.H., S.i.K., M.H, menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan rumah kosong. “Kami mengimbau kepada pemilik rumah untuk memberi tahu kami jika mereka akan meninggalkan rumah mereka untuk mudik. Dengan demikian, kami dapat meningkatkan patroli di sekitar wilayah tersebut untuk mengurangi risiko kejahatan,” ungkap Kapolres.

Patroli dilakukan setiap hari oleh petugas kepolisian bersama dengan instansi terkait lainnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap sudut wilayah Depok tercakup dan dipantau dengan baik. “Kami bekerja sama dengan berbagai instansi terkait seperti Satpol PP dan Linmas untuk meningkatkan efektivitas patroli kami. Kolaborasi ini sangat penting dalam memastikan keamanan seluruh komunitas,” jelas Kapolres.

Selain itu, untuk mengantisipasi kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sering terjadi selama musim mudik, Polres Metro Depok juga telah menyediakan tempat penitipan kendaraan bermotor baik di Polres maupun di Polsek jajaran. Tempat ini dijaga dengan ketat oleh petugas kepolisian untuk memastikan keamanan kendaraan yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Depok selama musim mudik dan menunjukkan komitmen Polres Metro Depok dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

 

Jurnalis : Tim Depok

Redaktur : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button