Institusi POLRI

Polres Metro Depok Siagakan Tim Patroli Pantau Rumah Kosong Pasca Ditinggal Pemudik

Depok – Jabar, mitratnipolri.com

Polres Metro Depok telah menggelar operasi patroli intensif untuk memantau rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemudik selama libur Lebaran. Tim yang terdiri dari 30 personil di masing-masing wilayah Depok tersebut siaga 24 jam, melakukan patroli hingga ke pemukiman warga dengan fokus pada rumah yang ditinggalkan pemiliknya saat mudik, Selasa (9/4/2024).

Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana, menyatakan tujuan dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi kejadian seperti pencurian atau kebakaran yang mungkin terjadi di rumah kosong saat pemiliknya sedang mudik. “Kami berusaha untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan dengan melakukan patroli intensif di seluruh wilayah Depok, termasuk ke pemukiman warga dan rumah kosong,” ujar Kombes Arya Perdana saat memimpin langsung patroli pada Selasa, 9 April 2024.

Patroli ini juga dilakukan secara bersama dengan TNI, dalam hal ini Garnisun, serta Satpol-PP. “Tim patroli kami bergerak ke seluruh wilayah Depok setiap malam dengan jumlah personil sekitar 30 orang. Selain itu, masing-masing polsek juga turut serta dalam melakukan patroli di wilayahnya,” tambah Arya.

Kombes Arya Perdana juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak melaksanakan mudik agar melaporkan keberangkatan mereka kepada RT/RW atau tetangga terdekat. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya memastikan kondisi rumah dalam posisi aman sebelum ditinggalkan. “Periksa AC, kompor, dan pastikan untuk mengamankan barang berharga. Jangan ragu untuk melapor ke tetangga atau pengurus lingkungan. Jika diperlukan, informasi juga dapat dilaporkan ke kami melalui nomor darurat 110,” pungkasnya.

Langkah ini menunjukkan komitmen Polres Metro Depok dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat selama musim mudik Lebaran.

 

Jurnalis : Tim Depok

Redaktur : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button