Institusi POLRI

Polresta Barelang Terima Kunjungan Dari Polisi Korea Selatan Korean National Police Agency

Polresta Barelang, mitratnipolri.com :

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menyambut kedatangan Polisi Korea selatan Korean National Police Agency bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang. Rabu (10/05/2023)

Kedatangan Korean National Police Agency tersebut berjumlah 29 Orang anggota Korean National Police Agency yang sambut juga oleh PJU Polresta Barelang. Kunjungan studi pihak Kepolisian Korea selatan ini guna berbagi informasi tentang pelayanan masyarakat di bidang kepolisian yang di miliki Indonesia serta polisi korea selatan.

Dengan didampingi penerjemah dari pihak Kepolisian Korea Selatan, Kapolresta Barelang menyapa sekaligus mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke Polresta Barelang yang kemudian dilakukan tanya jawab. Yang didampingi oleh Kepala rombongan Superintendent Kim Min-Soo serta anggota Korean National Police Agency.

Dalam sambutannya Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan Alhamdulillah Kota Batam dalam kondisi aman dan kondusif, tidak ada situasi menonjol, hal tersebut berkat kerjsama TNI dan Pemerintah Kota Batam. Kami beritahukan bahwa yang sering terjadi di wilayah hukum polresta barelang adalah masalah narkoba dan PMI Ilegal, dan Polresta Barelang telah melakukan menindakan terkait masalah tersebut.

Berdasarkan data BPS Kota Batam tahun 2023 jumlah penduduk Kota Batam berjumlah 1.269.413 Jiwa, Sedangkan luas Wilayah Kepulauan Riau 3.868,97 Km yang mana 24,82% daratan dan 75,18% Perairan.

Pemerintah Kota Batam mulai membangun infrastruktur pelebaran jalan maupun Bandara Hang Nadim, yang mana akan di kembangkan berskala internasional sama seperti Bandara Incheon Korea Selatan, sebelumnya bandara hang Nadim ini juga di dibangun oleh investor dari Korea Selatan. Mudah mudahan Forkopimda Kota Batam dapat Studi banding ke Korea Selatan.

Kami dari Polresta Barelang siap bekerja sama dengan Polisi Korea Selatan dalam hal penduduk apabila ada warga Negara Korea Selatan ke sini yang melakukan kejahatan yang melakukan pelarian menuju kebatam akan kami bersedia bantu dan kita kerjsama dengan baik. Sekali lagi selamat datang di Kota Batam di Mako Polresta Barelang, yang mana suatu kebanggaan bagi kami. Kami berharap kedepan bisa bekerjsama dan berkoordinasi dengan baik dengan Kepolisian Korea Selatan. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Superintendent Kim Min-Soo mengatakan terima kasih atas sambutan Kapolresta Barelang, semoga dengan adanya pertemuan ini berharap adanya suatu kesepakatan dan Kerjasama antara Kepolisian di Batam dengan Kepolisian Korea Selatan. Untuk kedepannya sangat berharap ada hubungan yang erat antara polisi batam dan korea. Sekali lagi kami mengucapkan salam hormat kepada Kapolresta Barelang beserta staff.

Dalam pertemuan tersebut dilaksanakan tanya jawab dari salah satu polisi korea selatan menanyakan bagaimana pelayanan pengaduan masyarakat di polresta barelang dan apakah ada call centre nya, kemudian kapolresta barelang menjawab polresta barelang melakukan pelayanan pengaduan masyarakat sesuai dengan SOP yang ada sedangkan call centre yang kita siapkan yang berlaku di seluruh Indonesia adalah Call Centre 110, siapa saja bisa menghubungi.

Kemudian dilaksanakan pemberian Cendramata antara Kapolresta Barelang dan Pemimpin Rombongan Polisi Korea Selatan.

Jurnalis : (Risma-Batam)

Editor : (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button