Institusi POLRI

Polresta Cirebon Bagikan Paket Sembako ke Tukang Ojek hingga Tukang Becak

Polresta Cirebon,Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Jajaran Polresta Cirebon membagikan paket sembako kepada para pekerja informal di lingkungan sekitar Mapolresta Cirebon, Jumat (14/4/2023). Bantuan sosial tersebut dibagikan kepada para tukang ojek, tukang becak, juru parkir, dan lainnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, beserta jajarannya menyerahkan langsung bantuan sosial paket sembako tersebut. Para tukang becak, tukang ojek, dan juru parkir dikumpulkan di depan Mapolresta Cirebon untuk diberikan paket sembako.

Pemberian paket sembako tersebut berjalan secara tertib. Pasalnya, petugas Polresta Cirebon telah mendata mereka sejak beberapa hari sebelumnya. Sehingga para tukang ojek, tukang becak, dan juru parkir diberikan kupon untuk ditukar dengan paket sembako.

“Pemberian bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Polresta Cirebon untuk membantu para tukang ojek, tukang becak, dan juru parkir pada momen menjelang Lebaran seperti sekarang,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, bantuan paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan bahan makanan lainnya. Jumlah bantuan sembako yang dibagikan kali ini mencapai 79 paket untuk para tukang ojek, tukang becak, dan juru parkir di sekitar Mapolresta Cirebon.

Selain itu, pihaknya juga membagikan paket takjil untuk berbuka puasa kepada para pengebdara yang melintas di depan Mapolresta Cirebon. Pihaknya mengakui kegiatan semacam itu rutin dilaksnakan setiap Jumat, namun pada momen Ramadan sengaja dikemas menjadi pembagian takjil.

“Kami berharap, kegiatan semacam ini dapat menjadi triger bagi kalangan masyarakat lainnya untuk saling berbagi dengan sesama, khususnya pada momen bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button