AgamaInstitusi POLRI

Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai Pesisir Gelar Minggu Kasih Bersama Jemaat Gereja GKPI

Pekanbaru, mitratnipolri.com

Dalam agenda ” Minggu Kasih ” Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai Pesisir sambang Jemaat Gereja GKPI Jl. Pembina IV Kel. Lembah Sari Kec. Rumbai Timur Kota Pekanbaru, Minggu (07/07/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Tahti Polresta Pekanbaru AKP SULEMAN,SH.,Kanit Binpolmas Sat Binmas Polresta Pekanbaru AKP. T.P.L. TOBING, Kanit Samapta Polsek Rumbai Pesisir AKP. M.T. SINAGA, Kanit Binmas Polsek Rumbai Pesisir *IPTU. S. SIMANJUNTAK, Ps .Panit Babinkamtibmas Sat Binmas Polresta Pekanbaru AIPDA. ADAM, Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai Pesisir, Pengurus Gereja GKPI dan Jemaat GKPI kurang lebih 25 orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kasat Tahti Polresta Pekanbaru AKP. SULEMAN,SH, dalam sambutannya AKP Suleman menyampaikan, Kami dari Pihak Kepolisian Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran hadir dalam rangka Minggu kasih, guna menerima saran / masukan dan keluhan masyarakat sehubungan dengan Kamtibmas serta permasalahan sosial budaya di tengah masyarakat.

Sementara itu kata sambutan perwakilan engurus gereja, R. Harianja menyampaikan terimakasih atas kunjungan pihak kepolisian Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai Pesisir dan Kami sangat merasakan kehadiran Kepolisian pada saat kegiatan-kegiatan besar ibadah di gereja.

Selanjutnya dalam sesi tanya jawab warga menyampaikan beberapa keluhan,
maraknya tindak pidana pencurian di perumahan, seringnya terjadi pencurian ternak warga dan sering terjadi pemalakan yang dilakukan oleh sekelompok preman serta masyarakat takut melaporkan bila mengetahui segala tindak pidana yang terjadi ditengah-tengah lingkungan masyarakat dan apa langkah-langkah bila kami masyarakat mengetahui tentang hal tersebut.

Menyikapi keluhan dari warga tersebut, Tim Minggu Kasih Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai Pesisir memaparkan,
Kami akan selalu menjaga keamanan dan ketertiban ditengah -tengah masyarakat.

” Kami juga menyarankan agar masyarakat yang tinggal di perumahan lebih meningkatkan pos ronda untuk menjaga lingkungan perumahan, bilamana ada terjadi gangguan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat agar segera menghubungi Babinkamtibmas setempat , kami akan share kepada jemaat GKPI nomor HP Bhabinkamtibmas Kel. Lembah Sari “.

Masyarakat jangan takut bila mengetahui dan segera laporkan segala sesuatu hal yang mengganggu Kamtibmas yang meresahkan masyarakat, Kami akan melindungi dan merahasiakan bagi masyarakat yang melaporkan tentang tindak pidana yang terjadi ditengah-tengah masyarakat

” Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran akan menindak tegas bagi para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat, dan Kami selalu siap memberikan penyuluhan secara berkesinambungan dan menerima saran, masukan dan informasi sekecil apapun dari warga tentang Kamtibmas “, tutupnya.

Jurnalis : Ahmad S

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button