Institusi POLRI

Polsek Bungbulang Polres Garut Evakuasi Korban Kecelakaan Tunggal Yang Terperosok Ke Jurang

Garut – Jabar, mitratnipolri.com :

Menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait kecelakaan kendaraan yang terjadi di tanjakan kapten Desa Mekarjaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut. Anggota siaga Polsek Bungbulang Polres Garut bergegas menuju lokasi. Minggu (13/08/2023).

Anggota Polsek Bungbulang Polres Garut tiba di lokasi kejadian yang bertempat di Jalan Raya Bungbulang tepatnya di Tanjakan Kapten Desa Mekarjaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut. Dan anggota menemukan satu unit kendaraan roda 4 yang terpersosok ke jurang.

Polsek Bungbulang menyebutkan kendaraan Pickup Mitsubishi Colt No Pol D 8714 ZZ yang dikemudikan Habib (29) warga Kampung Cidoro Desa Indralayang Kecamatan Caringin Kabupaten Garut tersebut mengalami kecelakaan tunggal.

Kapolsek Bungbulang Polres Garut AKP H.Usep, S.E., menjelaskan kronologi kejadian kecelakaan tunggal yang awalnya terjadi disaat kendaraan pickup yang dikendarai oleh Habib dengan membawa pupuk kandang datang dari arah Bungbulang menuju ke arah Caringin, sewaktu melintasi tanjakan kapten diduga kendaraan tersebut tidak kuat melewati tanjakan.

Disaat posisi kendaraan berusaha menanjak tiba-tiba mesin kendaraan mati dan hilang kendali mundur kesebelah kanan jalan sehingga kendaraan terperosok dan terguling ke jurang dengan ketinggian kurang lebih 15 meter dai permukaan jalan.

Akibat dari kejadian tersebut supir atas nama Habib mengalami luka-luka ringan akibat benturan dari material kendaraan namun korban mengalami kerugian materi sebesar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah).

“Untuk posisi kendaraan korban masih belum di evakuasi/masih didasar jurang, dikarenakan keterbatasan untuk evakuasi alat berat. Sementara barang bukti kendaraan masih dalam pengawasan kepolisian sampai berhasil dievakuasi namun untuk korban Polsek Bungbulang sudah kami larikan ke Puskesmas UPT Bungbulang dan sedang menunggu keluarga korban.” Tutup Usep.

Jurnalis : Hidayat

Editor :: Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button