Institusi POLRI

Polsek Lebakgedong Polres Lebak Berikan Himabuan Kamtibmas Kepada Remaja Agar Menjauhi Kenakalan Remaja Ketika Libur Lebaran

Lebak Banten, mitratnipolri.com

 

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Libur Lebaran. Polsek Lebakgedong Polres Lebak telah melaksanakan kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan dengan melaksanakan patroli dialogis dan penjagaan. Kamis malam (10/4/2024)

 

Salah satu yang menjadi atensi adalah perang sarung maupun balapan liar yang biasanya dilakukan oleh para remaja di Liburan Lebaran

Kapolres Lebak AKBP Suyono,S.I.K., melalui Kapolsek Lebakgedong IPTU
Supar, SH. menyampaikan bahwa kegiatan perang sarung dilarang, karena hal tersebut bisa membuat kegaduhan serta bisa menyebabkan terjadinya tawuran remaja.

Ya tadi malam saya perintahkan anggota laksanakan patroli dialogis dengan sasaran sekelompok anak remaja yang sedang nongkrong, hal tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya perang sarung/tawuran dan balapan liar di Libur Lebaran ini. Dan seluruh personil Polsek Lebakgedong agar memberi himbauan, binluh kepada anak remaja agar tidak melakukan aksi perang sarung maupun tauran dan balapan liar,” kata Kapolsek Lebakgedong, Jumat (11/4/2024).

 

Kepada para orang tua, Kapolsek Lebakgedong berpesan untuk ikut aktif menjaga dan mengawasi anak anaknya, jangan sampai mereka melakukan perbuatan yang membawa dampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat apalagi di liburan lebaran ini.

 

“Kami imbau masyarakat untuk waspada dan awasi putra putri mereka dengan melakukan kegiatan kegiatan positif Selama Libur Lebaran,” tambah Kapolsek.

 

Kapolsek Lebakgedong membeberkan bahwa patroli Polsek Lebakgedong rutin menyambangi lokasi tempat berkumpulnya anak anak muda atau remaja terutama malam hari.

“Kita imbau kepada para remaja agar tetap tertib menjaga keamanan lingkungan. Jangan sampai melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat seperti perang sarung, selain berbahaya hal itu juga bisa menimbulkan konflik yang bisa menjadi penyebab tawuran remaja,” kata Kapolsek Lebakgedong

Jurnalis;( kaperwil Banten Abdul )

Editor. (Anto prayoga )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button