Sosial

Polsek Lemahsugih Bersih – Bersih Mushola Sekaligus Berikan Bantuan Berupa Sejadah Dan Alquran Jelang Bulan Suci Ramadhan

Majalengka, mitratnipolri.com :

Personel Polsek Lemahsugih Polres Majalengka menggelar aksi gotong-royong bersama warga dan jamaah untuk membersihkan Masjid Jami Blok Panggilangan Rt 007 Rw 004 Desa Lemahsugih Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka, Jumat (17/3/2023).

Seperti yang terlihat, Kapolsek Lemahsugih Polres Majalengka AKP H.Yuyun Rusyanto bersama Kasium AIPTU Suwanda bersama Bhabinkamtibmas Briptu M adi membersihkan lingkungan Musjid Jami dari mulai halaman Masjid hingga tempat wudu serta Toilet.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Lemahsugih Polres Majalengka AKP H Yuyun Rustanto mengatakan, kegiatan gotong royong bersama warga untuk bersih-bersih rumah ibadah itu digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2023.

“Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari keliling tempat Mesjid dan Mushola diwilayah hukum Polsek Lemahsugih digelar untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi jamaah saat menjalankan ibadah di Masjid dan Musholla,” katanya.

Ditambahkan, selain kegiatan gotong-royong bersih-bersih masjid bersama warga, dalam kegiatan itu personel Polsek Lemahsugih juga menyempatkan diri menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Petugas juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama, serta tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lemahsugih,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan mengunjungi masjid secara bergantian dan Selain bersih bersih Mesjid dan Mushola Polsek Lemahsugih memberikan bantuan berupa Sejadah dan Alquran.

Sementara itu, Ustadz Ali pengurus Masjid Jami, Blok Panggilangan Desa Lemahsugih menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi berupa Alquran dan sajadah yang diberikan Polsek Lemahsugih.

Menurutnya kegiatan positif tersebut diharapkan bisa terus dilanjutkan. “Terima kasih atas kegiatan yang sudah dilakukan. Untuk tali asih berupa sajadah dan Alquran bisa sangat bermanfaat bagi kegiatan keagamaan di Mushola kami,” ucapnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button