Institusi POLRI

Polsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba,SH,Kembali Laksanakan Kegiatan Jum,at Curhat.

Polres Barelang-Sekupang, mitratnipolri.com :

Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba, SH, laksanakan kegiatan Jumat Curhat, bertempat di Fasum RT/RW 002/012 Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (19/05).

Kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu giat Pelaksanaan Program Prioritas Kapolri yang dilaksanakan dengan cara penyuluhan atau edukasi tatap muka dengan Tokoh Lurah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan Se Kelurahan berlokasi di tempat-tempat umum (Fasum/ Perumahan).

Hadir dalam giat tersebut Kanit Samapta Iptu Indra, Kanit Binmas Aiptu Luqman, Seklur Tiban Lama Bapak Sidabudi, Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang, Personil Polsek Sekupang dan warga sebanyak 40 orang.

Dalam arahannya Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, SH, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar bisa berkolaborasi dengan pihak Kepolisian supaya dapat menghindari permasalahan yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun orang lain.

“Jika di lingkungan sekitar tempat tinggal terjadi suatu permasalahan baik dilihat, didengar dan dialami maka diharapkan segera dapat dilaporkan melalui nomor hp maupun melalui media sosial yang sudah di sebarkan Polsek Sekupang,” Ujar Kapolsek.

“Kami juga membutuhkan informasi dari para tokoh masyarakat dan masyarakat terkait perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di lingkungan masyarakat,” Lanjut Kapolsek.

Kapolsek meminta untuk tetap mengantisipasi kejadian kecil yang terjadi sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar dan tidak melakukan tindakan yang melawan hukum.

Kapolsek juga menginformasikan terkait permasalahan lama terkait penutupan U-Turn Tiban Kampung telah menyurati pihak-pihak terkait dan semoga bisa terealisasikan penutupan permanen dan meminta warga jangan ada yang melanggar rambu lalu lintas apabila menemukan pelanggaran selanjutnya dilaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

“Polresta Barelang telah menjalankan Program Polisi RW karena untuk membantu Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, dan meminta kepada perangkat RT/RW agar memperdayakan Polisi yang berdomisili di tempat masing-masing RT,” Jelas Kapolsek.

Dalam sesi Curhat Kamtibmas, Bapak Anggun Yusuf selaku Komite Sekolah mengapresiasi kinerja dari Bhabinkamtibmas Tiban Lama Aipda Boy karena bisa menyelesaikan permasalahan yang dialami warga, dan meminta petunjuk terkait program Sekolah Ramah Anak.

Salah Satu Ketua RW 007 Bapak Laurentius Sidabutar juga menyampaikan kepada pihak kepolisian untuk memberikan pemahaman kepada warga RW 007 dalam memperhatikan hewan ternak yang dimiliki oleh masing-masing warga agar tidak mengganggu warga yang lain.

Selanjutnya penyampaian warga terkait Karang taruna di Kelurahan Tiban Lama bisa di bentuk supaya bisa membantu tugas kepolisian dan meminta pihak Lurah Tiban Lama bisa membangun gedung balai pelatihan kerja.

Menanggapi hal yang disampaikan, Kapolsek mengapresiasi kepercayaan warga terhadap palayanan Polri khususnya Polsek Sekupang hingga saat ini sudah dilaksanakan oleh Polsek Sekupang program Goes To School dengan sasaran sekolah SMA Sederajat, Kedepannya Pihak Kepolisian akan lebih giat memberikan himbauan Kamtibmas dan meningkatkan Patroli bersama dengan masyarakat demi keamanan dan kesejahteraan warga.

Di akhir kegiatan kapolsek Sekupang menghimbau agar “Warga bisa cerdas dalam bermedia sosial dan meminta warga memperhatikan anaknya jangan memberikan kendaraan apabila belum layak dalam berkendara dan tertib berlalu lintas,” Tutup Kompol Tamba.

Jurnalis : Risma-Batam

Editor : (Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button