Institusi POLRI

Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Sambangi Ibu – Ibu Selepas Beraktifitas Di Sawah

Majalengka-Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Kegiatan sambang merupakan salah satu tugas anggota Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan hubungan yang harmonis bersama warga masyarakat di wilayah binaannya.

Hubungan yang harmonis tersebut diharapkan juga terjalin antar warga, sehingga akan terbina kerukunan hidup bermasyarakat.

Untuk itu, Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar Briptu Intan Nurmalasari secara rutin melakukan kegiatan sambang. Seperti halnya yang dilakukan dengan menyambangi para ibu ibu petani selepas beraktifitas disawahnya yang berada di Blok Bonang Desa Bonang Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka, Selasa (4/4/2023).

“Kegiatan sambang tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas”tutur Briptu Intan.

Ia juga mengingatkan para Ibu petani apabila memarkir kendaraan agar memastikan sudah terkunci dengan aman, sehingga tidak mengundang kerawanan aksi curanmor.

Ia juga menimbau jika ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas,”imbaunya.

Selain itu, agar situasi atau cuaca sudah mulai mau turun hujan agar segera pulang untuk menghindari dari hal yang tidak diinginkan,”imbau Briptu Intan.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Panyingkiran IPTU Asep Rohendi mengatakan, Dengan rutinnya Bhabinkamtibmas melakukan sambang ke berbagai elemen masyarakat adalah upaya dalam menciptakan harkamtibmas di wilayah binaannya,”tambahnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button