Institusi POLRI

Polwan Polres Rohul Giat Jumat Curhat Di Desa Tanjung Belit, Beri Langsung Solusi Atas Persoalan Masyarakat

Rokan Hulu, mitratnipolri.com :

Untuk terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polwan Polres Rokan Hulu (Rohul) giat Jumat Curhat bersama Masyarakat di Desa Tanjung Belit, Jumat (10/2/2022) sekitar Pukul 10.00 Wib

Jumat Curhat di Desa Tanjung Belit itu dihadiri, Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Rohul Aiptu Ayu Wahyuni, Bhabinkamtibmas Kel Pasir Pengaraian Brigadir Lisnawati SH Brigadir Lisna Wati, SH, Bhabinkamtibmas Desa Koto Tinggi Briptu Neni Yusnia SH.

Kemudian, Personil Polwan Polres Rohul, Briptu Selly Wahyuni, Briptu Nika Dwi Siska, Briptu Ita Komala Sari dan Bripda Cindy Trianingsih

Terpantau hadir, Kepala Desa Tanjung Belit, Mawardi, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Belit Bripka Jufendri, Bhabinkamtibmas Pematang Berangan Bripka Yulizar, RTRW Desa Tanjung Belit dan Masyarakat Desa Tanjung Belit.

Adapun curhatan ataupun Keluh kesah Masyarakat (1) Warga tersebut menyampaikan keluhan terkait ketidaknyamanannya dalam hal meninggalkan rumah ketika berpergian karena sering terjadi pencurian dalam Rumah.

  1. Sering terganggu dengan pelaku kejahatan yang sering mencuri Sawit di lahan milik Warga.
  2. Keluhan terhadap anak remaja yang sering ugal-ugalan dan mengeluhkan pemilik warung yang sering Karokean sampai Larut Malam.
  3. Keluhan Masyarakat tentang Kenakalan Remaja.

Merespon keluh-kesah Masyarakat terserbut, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kanit
Bhabinkamtibmas Sat Binmas Aiptu Ayu Wahyuni menyampaikan terhadap gangguan kemanan lingkungan menyarankan Masyarakat untuk mengaktifkan kembali Sat Kamling di lingkungan masing-masing.

“Terkait Pencurian Sawit di Lahan milik Warga, Kami memberikan saran agar Masyarakat mengontrol lahannya, pada sore hari pad pukul 17.00 Wib, sebab pada Jam tersebut waktu rawan kejahatan,” kata Aiptu Ayu Wahyuni.

Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Rohul ini, meminta Masyarakat supaya berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk mendatangi para Penampung Sawit agar tidak menampung Buah Sawit atau Berondolan hasil curian.

Menyinggung, persoalan remaja Aiptu Ayu Wahyuni, meminta supaya membuka Diri sebagai Orang tua. “Agar anak-anak mau cerita tentang kegiatan yang dilakukannya dalam kesehariannya,” pungkasnya.

Masih Aiptu Ayu Wahyuni, tujuan kegiatan Jumat Curhat tersebut, menampung dan mendengarkan keluhan dari Masyarakat terkait Harkamtibmas di Kabupaten Rohul.

“Selain itu, Kami meminta saran dari Masyarakat terkait tindakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tutur Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Rohul.

Ayu menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian Sektor Tandun apabila di temukan tindak pidana dan pelanggaran di sekita lingkungan tempat tinggalnya masing-masing

“Kami mengharapkan dengan kegiatan yang kita lakukan bisa meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dalam melaksanakan kegiatan,” katanya

“Kemudian terwujudnya aktifitas Masyarakat yang aman dan tertib, termasuk agar lebih dekat hubungan dengan masyarakat dan terlayani dalam memberikan pengaduan serta terbentuknya opini positif Masyarakat terhadap Polri,” pungkas Ayu mengakhiri.

Kegiatan Jumat Curhat Polwan Polres Rohul terserbut, berakhir sekira jam 11.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Sumber : (Humas Polres Rohul)

Jurnalis : (Zaenal AD)

Editor : (Nanang S)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button