Institusi TNIPertanian

Pos Napan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Bimtek Keterampilan Dalam Usaha Tani Dan Ternak

Napan – NTT, mitratnipolri.com :

Serda P Sitompul Pos Napan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan Bimtek mengenai Keterampilan dalam Analisis Usaha Tani dan ternak yang berguna sebagai penajaman Program Kerjasama Perbatasan Negara bertempat di PLBN Napan (1/12/23)

Dihadiri oleh Kepala BNPP Bapak Bapa Kristovorus, Kepala PLBN Maria Watoyma Rika dan Rektor UGM Prov Suratman, Serda P. Sitompul hadiri Kegiatan Bimtek mengenai Keterampilan dalam Usaha dan ternak. Salah Satu materi yang dibahas dalam Bimtek ini adalah mengembangkan pengolahan Pakan Ternak dengan cara Fermentasi.

Dijelaskan oleh Pemapar, Fermentasi merupakan proses pemecahan bahan-bahan organik menjadi bentuk yang lebih sederhana dengan bantuan mikroorganisme seperti Bakteri atau Ragi. Teknik ini telah lama digunakan dalam berbagai sektor, termasuk pertanian, untuk meningkatkan kualitas dan nilai nutrisi makan ternak.

mengikuti kegiatan Bimtek ini, Serda P.Sitompul mengatakan ” Ilmu yang sangat berguna, Setelah mendapatkan ilmu ini dan mencobanya, kami akan mencoba untuk mensosialisasikan kepada Masyarakat mengenai Keuntungan dari Pengolahan Pangan Ternak dengan Teknik Fermentasi.”

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button