Institusi TNI

Prajurit Kodim Abdya Uji Ketangkasan Renang

Abdya- Dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme prajurit, Kodim 0110/Abdya menggelar uji ketangkasa renang dasar militer sebagai lanjutan Uji Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik I TA 2024.

Pelaksanaan uji ketangkasan renang diawasi langsung tim Jasmani Militer Korem 012/TU, di kola renang Alue Putroe Desa Alue Seulaseh Kecamatan Jeumpa, Selasa (21/5/2024).

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Pasiops Lettu Inf Razali mengatakan kegiatan tersebut adalah dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2024 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan renang prajurit.

Pasiops menjelaskan urutan pelaksanaan uji ketangkasan renang ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan, pemanasan, pembagian gelombang dan pelaksanaan renang dengan menempuh jarak sejauh 50 Meter menggunakan gaya dada.

“Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat. Ikuti perintah dari instruktur demi keamananan dan ketertiban, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan tujuan kegiatan tercapai,” katanya.

Pasiops menjelaskan, selain menembak dan bela diri, kemampuan berenang merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit. Oleh karenanya melalui program Garjas periodik ini diharapkan kemampuan renang individu prajurit Kodim Abdya dapat terus terjaga dan terpelihara.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button