Institusi TNI

Program Penghijauan Kodim 0617 Majalengka, Solusi Tepat Lestarikan Lingkungan

MAJALENGKA – Jabar, mitratnipolri.com :

Komandan Kodim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0617 Majalengka Ny. Desiana Danang Biantoro meluncurkan Program Penghijauan Kodim 0617 Majalengka.

Peluncuran ditandai dengan penanaman pohon buah di lahan kosong sekitar Makodim setempat, Jl. KH Abdul Halim Kelurahan Tonjong Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. Jum’at (01/09/2023).

Letkol Inf Danang Biantoro dalam kesempatan tersebut mengatakan peluncuran Program Penghijauan sebagai salah satu upaya Kodim memanfaatkan lahan kosong sekaligus melestarikan lingkungan.

“Penanaman pohon, kita lakukan sebagai upaya membuat lingkungan kembali asri dan sehat, sehingga pencemaran udara bisa berkurang”

Pohon buah sengaja kita tanam, karena akan memberikan dua keuntungan. Selain pohonnya bisa mengurangi polusi lingkungan, kedepan apabila pohonnya telah berbuah akan bernilai ekonomis.

Letkol Inf Danang Biantoro selanjutnya mengatakan peluncuran program penghijauan ini kita mengambil tema *Menanam Jum’at Bersama dalam Meningkatkan Lingkungan Hidup*

“Peluncuran sengaja dibuat pada hari Jum’at mengingat hari Jum’at identik dengan Jum’at Berkah.”

Dengan harapan kegiatan ini mendapatkan Berkah dari Allah SWT, karena tujuan yang ingin kita capai demi bisa menyelamatkan lingkungan dari pencemaran.

Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah VIII Kabupaten Majalengka Ahmad Subagja turut hadir bersama stafnya turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi dan mendukung program penghijauan yang diluncurkan Kodim 0617 Majalengka.

“Dengan kegiatan ini akan memberikan dampak yang positif terhadap kondisi kelestarian alam di Majalengka”

“Semoga kedepannya banyak lagi penghijauan di wilayah Kabupaten Majalengka bersama kodim 0167 Majalengka” harapnya. (Pen)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button