Komunitas Masyarakat

PSBB HKS Bersilahturahmi Ke Dewan Pembina Sanggar Sinar Remaja Sudirman di Grogol Utara Jakarta Selatan

Grogol Utara – Jakarta Selatan, mitratnipolri.com :

Arkani menjelaskan silaturahmi PSBB HKS beserta para pengurus, dikediaman Ketua RW 05 grogol utara (Sudirman), alhamduhlillah berjalan dengan baik. Dengan tujuan ingin minta saran tuk kemajuan Sanggar dan UMKM yang ada di PSBB HKS yang ada di tiap Sanggar, supaya tetap hidup dan mempunyai nilai jual yang baik untuk kemajuan Sanggar sanggar agar bisa mandiri dan mempunyai potensi yang baik di masyarakat Betawi khususnya, pertemuan ini di adakan di Rumah ketua Rw 05 Jalan Kemandoran Rt 005 RW 05 Kelurahan Grogol Utara kecamatan Kebayoran lama jakarta selatan. Kamis 30 Mei 2024.

Adapun para pengurus yang hadir antara lain :

  • Ketua Rw 05 Grogol utara
    Sudirman
  • Ketum PSBB HKS
    Arkani
  • Media center PSBB HKS
    Ahmad Yani
  • Ketua Bidang sosial bencana PSBB HKS
    M Sidik
  • Ketua budaya Betawi PSBB HKS
  • Nasrullah (Q play) sekretaris bidang lenong betawi
  • Abdul Ghani

Sudirman ketua Rw 05 grogol utara kepada awak media menyampaikan, Sanggar Betawi harus membuat management yang bagus Dan cara pengajaran yang bener benar bisa menarik murid agar tetap pokus belajar dengan baik. Contohnya di sanggar Sinar Remaja dan maupun sanggar lainya, insyaallah jikalau tiap Sanggar Betawi mempunyai management yang baik dan bagus ude pasti makin berkembang dengan baik pula.

Sudirman kembali menyampaikan, Yang penting selalu di tingkatkan silaturahmi di tiap sanggar khususnya di wilayah kemaandoran itu sendiri. Pastikan program UMKM sudah berjalan dengan baik, insyaallah jika tiap ada acara Betawi UMKM yang jualan orang Betawi yang selalu mandiri untuk usaha dan selalu ikut arahan dari dinas pariwisata dan suku dinas kebudayaan. Maka insyaallah dengan pelatihan pelatihan yang berpotensi bisa menambah wawasan di tiap sanggar dan usahanya, oleh karna itu ude saatnya kite saling membantu untuk kebaikan UMKM di tiap sanggar, ude pasti dengan sendirinya sanggar silat Betawi maju dengan pesat di karnakan saling membantu dan kerjasama team yang baik.

Muhammad sidik menambahkan, kite harus kuatkan silaturahmi dan jangan lupa selalu minta arahan arahan yang baik pula kepada para sesepuh Betawi tentang bagaimana caranya kita menggali potensi tuk kemajuan sanggar Betawi dan umkmnya.

Setelah itu barulah kite ber audensi ke suku dinas kebudayaan dan suku dinas parawista insyaallah ketika kite sudah kompak semua dan saling mendukung 1 dan lainya, ude pasti kite akan maju secara bersama sama di jakarta, dan tiap sanggar dan padepokan silat Betawi ude pasti ada penghasilan yang tetap untuk membantu berkembangnya sanggar Betawi yang mempunyai kualitas dan bermartabat,
Hayu dari sekarang setiap kite harus mempunyai pola pikir tuk merangkul semua untuk kebaikan bersama-sama dimasa yang akan datang.” Tutur M. Sidik.

Pertemuan yang sangat singkat ini dimulai dari jam 20:00 wib s/d jam 23:00 wib, Pertemuan yang berjalan sangat harmonis dengan saling tukar pikiran untuk kemajuan sanggar Betawi dan UMKM Betawi itu sendiri.

Nara sumber : Media center PSBB HKS

Jurnalis : Udin coboy ketua humas daerah khusus jakarta (DKJ) media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button