Pendidikan

PT. TPL Sambut 30 Mahasiswa, Rektor Dan Jajaran Dosen Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung

Toba-Sumatera Utara, mitratnipolri.com :

PT.TPL menyambut dengan hangat 30 mahasiswa, rektor dan jajaran dosen Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, yang diterima Guest House TPL, Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba beberapa waktu lalu.

Kunjungan diawali dengan pengenalan dan presentasi singkat PT TPL di Auditorium Guest House dengan menayangkan slide company profile dan Mini Exhibition.

Selanjutnya, rombongan mahasiswa dan dosen dibawa berkeliling untuk melihat langsung bagaimana proses Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) milik PT TPL, pembibitan di Central Nursery lalu mengunjungi Pondok Bina Tani (PBT) untuk melihat bagaimana proses program Intercrop (Tumpang Sari).

Antusiasme mahasiswa juga terlihat dimana mereka dibagikan dalam beberapa kelompok, untuk mengikuti lomba membuat mini vlog tentang kunjungan industri ke perusahaan yang kemudian di unggah di sosial media mereka masing-masing.

Pada kesempatan ini juga, 30 mahasiswa dari berbagai jurusan yang tergabung dalam tim paduan suara IAKN, juga unjuk kebolehan dengan mempersembahkan beberapa lagu yang rencananya akan ditampilkan di kompetisi The 12th Bali International Choir Festival (BICF) 2023, Denpasar, Bali.

Deputy Social Capital Head (Humas), Linggom Dongoran (Sabtu, 29/07/2023) di sela-sela kegiatannya menyebutkan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu perwujudan key messages yang dimiliki oleh PT TPL, yaitu keterbukaan informasi.

PT TPL selalu membuka komunikasi secara terbuka dan juga transparan agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan terpercaya. Disamping itu, perusahaan selalu mendukung pembelajaran akademisi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Adanya konsep belajar merdeka tentunya bertujuan untuk memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus.”

“Sejalan dengan program ini, PT TPL hadir berkontribusi untuk dapat mendukung dunia pendidikan, salah satunya dengan menjalin kerjasama antara perusahaan dan perguruan tinggi yang ada di wilayah Sumatra Utara,” terang Linggom.

Albiner Siagian, Rektor IAKN, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan informasi yang diberikan oleh PT TPL, sehingga para peserta kunjungan mendapatkan pengetahuan baru mengenai proses pembuatan pulp, mulai dari bahan bakunya hingga menjadi produk pulp.

Selain itu, ia menambahkan bawa dari kunjungan ini para mahasiswa juga mengetahui kontribusi perusahaan kepada masyarakat yang berada di wilayah operasionalnya melalui program pengembangan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk ramah tamah dari PT TPL dalam rangka kunjungan kali ini. Kita harap untuk kedepannya, IAKN dan perusahaan dapat bekerja sama khususnya untuk memajukan dunia pendidikan. Semoga informasi dan pengetahuan baru yang kami terima, dapat menjadi pembelajaran dan mahasiswa dapat menjadi corong informasi di masyarakat awam”, ujar Tonny.

Jurnalis:(Andy Sihombing-Kabiro Kab- Toba)

Editor:(Anto Prayoga)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button