Komunitas Masyarakat

PW “Ngeneh Ngopi” Adakan Tasyakuran Pembukaan Kantor Paguyuban Wartawan.

Cilacap – Jateng, mitratnipolri.com :

Puluhan wartawan yang wilayah peliputannya di Kabupaten Cilacap membentuk Paguyuban Wartawan (PW) dengan slogan ‘Ngeneh Ngopi’ membuka kantor baru di Jalan Juanda, Kebon manis, Cilacap, Kamis, (05/10/2023).

Tujuan dari PW Ngeneh Ngopi adalah untuk mengakomodir teman-teman wartawan yang wilayah peliputannya di Kabupaten Cilacap.

PW Ngeneh Ngopi tidak memandang organisasi apapun baik itu PWI, AJI, IJTI maupun organisasi yang lain, karena ini merupakan paguyuban.

Dalam tasyakuran kantor tersebut sudah dipilih secara aklamasi Ketua PW Ngeneh Ngopi, Rusmono, Sekretaris Sahidin, dan bendahara Widodo Mei Dwi Ariyanto serta dua penasehat yakni Bachtiar Hastiarto dan Agus Wiriyanto. Sedangkan untuk koordinator wilayah Cilacap Timur Hadi Try Wasisto.R , dan wilayah Cilacap Barat Tunjang Darsono.

Ketua PW Ngeneh Ngopi, Rusmono mengatakan, bahwa paguyuban ini untuk menjalin silaturahmi sesama wartawan yang wilayah peliputannya di Kabupaten Cilacap dengan ngopi gratis bersama.

“PW ini juga untuk mengakomodir teman-teman wartawan, jika masih ada wartawan yang masih malas membuat berita, maka kita akan beri himbauan agar giat membuat berita, karena tupoksi wartawan adalah menerbitkan berita,” katanya.

Kita, lanjutnya tadi juga menyampaikan bahwa saat melakukan peliputan harus mengedepankan kode etik jurnalis, meski kita dilindungi UU No 40 Tahun 1999, dan merupakan pilar ke IV NKRI, sehingga kita harus taat dan patuh pada aturan tersebut.

‘Kita harus mematuhi aturan itu. Tidak boleh mentang mentang wartawan terus seenak udelnya sendiri,” tandasnya.

Rusmono juga menegaskan, seorang jurnalis harus terus mengembangkan kemampuannya baik itu karya tulisannya maupun kompetensinya.

“Yang tidak kalah pentingnya, kita harus menyampaikan komunikasi dengan semua komponen, sehingga kita selalu terdepan dalam informasi,” tutupnya.

Jurnalis : John
Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button