Komunitas MasyarakatSosial

Rangkaian kegiatan bulan Ramadhan Pengurus KB.Wanita PD.XVI FKPPI Kalsel.

Banjarmasin – Kalsel, mitratnipolri.com :

Selama bulan suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023, pengurus KB Wanita PD.XVI Provinsi Kalimantan Selatan , yang dipimpin oleh ketuanya Hj. Yani Mariayani, S.Pd,.M.M, melakukan rangkaian kegiatan yang positif seperti ceramah agama, buka bersama dengan warga masyarakat, pembagian nasi kotak dan takjil serta penyaluran paket sembako.

Diawal puasa Ramadhan pengurus KB.Wanita FKPPI Kalsel melaksanakan kegiatan buka bersama dengan jamaah Mesjid Mitahul Jannah Korem 101/ Antasari ,jalan D.I.Panjaitan Banjarmasin, yang dipadati oleh pengurus dan anggota KB.Wanita FKPPI, anggota TNI yang piket Korem, serta masyarakat disekitar dilingkungan Korem.

Sambil menunggu bunyi beduk tanda buka puasa ,kegiatan diisi dengan pembacaan Manakib Hadzatul Qubra, serta ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadzah Wardiana, Sabtu (01/04).

Hari hari berikutnya pengurus KB Wanita FKPPI Kalsel, terus bergerak melakukan aktivitas sosial dengan membagikan ratusan nasi kotak dan takjil kepada warga sekitar Sekretariat PD.XVI FKPPI Provinsi Kalimantan Selatan.

Tidak hanya sampai disitu, pengurus KB.Wanita FKPPI pimpinan Hj.Yani Mariyani ini terus melakukan kegiatan kemanusiaan , berbagi rezeki membagikan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa, serta Warakawuri (Janda dari militer/ purnawirawan) di komplek komplek perumahan yang tersebar diberbagai penjuru di kota Banjarmasin.

Hj.Yani Mariyani mengatakan kepada tim Media@mitratnipolri.com “pengadaan paket sembako yang kami bagikan ini didapat dari sumbangan para pengurus dan anggota KB Wanita FKPPI Kalsel, serta donasi dari donatur yang perduli terhadap aktivitas yang kami lakukan”.

” Bantuan paket sembako yang ada ini jangan dilihat dari nilainya harga barangnya, ini merupakan wujud rasa bahwa kami sebagai anak anak pejuang memiliki keperdulian dan rasa hormat terhadap orang tua ,dan jiwa sosial kepada sesamanya” ujar Hj.Yani.

Ketua KB Wanita FKPPI Kalsel ini berharap “Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan umur panjang kepada kita semua, agar hari hari esok yang dilalui kita mampu terus berbuat kebajikan membantu warga masyarakat yang membutuhkan dan kita berdoa dapat dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan di tahun mendatang”.

Jurnalis : Mardian Jafar (Kaperwil MMTP Kalsel).

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button