Institusi POLRI

Redam Keresahan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Terus Berupaya Sampaikan Berita Hoax Isu Penculikan Anak Di SDN 1 Ujungberung

Majalengka, mitratnipolri.com :

Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Briptu Rizal dalam mengantisipasi isu isu penculikan anak maupun pelecehan sexsual terhadap anak. Kali ini Bhabinkamtibmas menyambangi SDN 1 Ujungberung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Selasa (07/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Rizal menyampaikan kepada kepala sekolah dan para guru agar anak anak yang ke sekolah tidak menggunakan perhiasan khususnya siswi putri.

Ia juga memberikan penyuluhan dan pembekalan langsung kepada para murid untuk tetap waspada terhadap orang yang tidak dikenal, jangan mudah percaya atas ajakan dan pemberian orang yang tidak dikenal, bila ada orang yang tidak dikenal memaksa untuk mengajak ke suatu tempat para murid diminta untuk segera berteriak,” ujar Bripka Rizal kepada murid SD saat memberikan pengarahan.

Dalam kegiatannya, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada para guru, terkait isu penculikan anak. Ia menghimbau agar kepada guru untuk tetap memperhatikan anak anak pada saat istirahat maupun saat pulang dari sekolah sebelum dijemput orang tua masing-masing.

Kita tetap waspada biarpun diwilayah kita tidak ada kejadian ini maupun yang laporan tentang isu isu tersebut,” tuturnya.

Serta bhabinkamtibmas memberikan motivasi dan semangat untuk para siswa-siswi agar terus giat belajar untuk mencapai cita-cita,” pungkasnya.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan anggota Bhabinkamtibmas giat sambang ke sekolah, melalui giat sambang di harapkan ada komunikasi dan kedekatan antara Polri pihak sekolah agar terwujud koordinasi yang baik antara Polri dan Sekolah, dalam rangka mewujudkan keamanan dilingkungan sekolah,”ujarnya.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button