Politik

Relawan Alap-alap Sambut Tebaran Pesona Kinerja Hj. Wiwin Suwindaryati Caleg DPR-RI Jabar XI.

Garut – Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Kendatipun Hj. Wiwin Suwindaryati, SH bukan petahana, atau petahana sebagai anggota DPR-RI dari Partai Nasdem, namun kinerjanya telah menebarkan pesona bagi warga Garut. Realita itu mengetuk hati sejumlah warga yang tergabung dalam suatu wadah berjuluk Alap-alap, menyatukan sikap siap menjadi relawan demi menyukseskan Hj. Wiwin Suwindaryati, SH., Menjadi anggota DPR-RI yang pasti untuk Jabar XI dari Partai Nasdem.

Hj. Wiwin ini tulen dari Garut asal Kecamatan Selaawi, ayah asli dari Kecamatan Cibatu. Ia lahir tahun 1963. pernah 1 tahun sekolah di SMAN Cibatu (sekarang SMAN 3 Garut) pada tahun 1983, selanjutnya kuliah di Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB).

Ia mengaku dulu kurang tertarik dengan dunia politik. Tetapi setelah Ibu Hajah ini aktif menjadi Ketua Majelis Zikir Annisa Nurul Salam Jawa Barat. Di Mazlis itu didominasi oleh ibu-ibu aktifis partai tertentu. Sehingga ia diusung menjadi calon dewan provinsi dari partai Nasdem namun tidak fokus dalam hal bersosialisasinya. Sehingga gagal menjadi anggota dewan provinsi. Kemudian ketika ada Pilkada untuk Bupati Garut, Hj Wiwin didaulat menjadi calon wakil Bupati Garut dari jalur independen berpasangan dengan Suryana.

Mulai dari situ, ujar ibu asli kelahiran Selaawi ini mulai tergugah untuk masuk ke dunia politik. Soalnya, kalau dulu bergaulnya dengan kalangan menengah ke atas. Kini setelah belusukan masuk ke kampung-kampung di wilayah Kabupaten Garut bergaul dengan kalangan bawah.

Setelah mengunjungi pelosok-pelosok Kabupaten Garut, ibu Hj. Wiwin begitu prihatin melihat potret Kabupaten Garut, ternyata kalah dengan Kabupaten Tasik. Alhasil putra daerah kelahiran Selaawi berdarah Cibatu kewirausahaan begitu bergelora ingin membangun Garut. Maka ketika diusung Partai Nasdem menjadi Caleg DPR-RI periode 2024-2029 dari Jabar XI dengan DCS No.6, ekspresi Hj. Wiwin begitu semangat demi jadi wakil rakyat untuk ikut serta membangun Garut agar maju mengungkuli Kabupaten lainnya yang terlihat kemajuannya.

Oleh karena itu, Caleg DPR-RI periode 2024-2029 dari Jabar XI tersebut, ketika ada mengatakan visi misinya, ia menjawab, keinginannya tiada yang lain bagaimana caranya ingin bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat Garut.

“Siapa yang akan membangun Kabupaten Garut? Tentunya hanya orang Garut yang harus kompak memilih perwakilan untuk menyampaikan aspirasi melalui DPR-RI. Karena dari aspirasi hingga membuat kebijakan, DPR-RI ini bagaikan malaikatnya kementrian. Jadi masyarakat harus kompak memilih perwakilan dari Garut,” kata Hj. Wiwin.

“Sebenarnya saya ini belum jadi dewan, tapi bagaimana caranya bisa bermanfaat bagi masyarakat meskipun saya belum jadi dewan. Di sisi lain untuk meraih program dari pemerintah tidak mempublikasikan tangan. Karena program dari pemerintah tidak mungkin begitu saja diberikan ke pribadi,” ungkap Hj. Wiwin.

Untuk itu, ia membuat wadah yang diberi nama Wincenter dengan tujuan mewadahi program-program masuk ke Wincenter.

Alhamdulillah, ucapnya, dengan Wincenter ini kita telah berjalan membantu para petani di Garut Selatan dengan memberikan bibit unggul tanaman sayuran yang bekerja sama dengan Balai Penelitian Tanaman Sayuran (Balitsa).

Selain itu Wincenter mengadakan Mobil Training Unit (MTU) yang fungsinya seperti Balai Latihan Tenaga Kerja (BLK). Program ini telah berjalan di tiga titik.

Selain itu, Wincenter juga telah menyiarkan program peternakan domba, itik, dan budidaya ikan hias.

Seiring dengan Tebaran Pesona Pertunjukan Hj. Wiwin Suwindaryati, SH., dengan Program Wincenter-nya, biarpun tidak menjadi anggota dewan. Realita itu menggugah sekelompok warga yang menamakan Relawan Alap-alap langsung mengundang Hj. Wiwin dan mengadakan ramah tamah bersama pengurus dan anggota Alap-alap yang telah digelar Sabtu kemarin (07/08/2023) di Vila Seke Kampung Seke RT.01, RW. O7, Desa Sindangsari, Kecamatan Leuwigoong.

Lihat langsung waktu H. Wiwin Caleg DPR-RI periode 2024-2029 dari Jabar XI dengan DCS No.6, menggelar ramah tamah dengan para relawan Alap-alap dari 7 kecamatan di bawah Komando Mas Wanto sebagai Ketua Korwil 7. Para anggota Alap-alap , saat itu nampak begitu dekat berdialog dengan Hj. Wiwin, diantaranya terkait Tebaran Pesona Hj. Wiwin yang telah direalisasikan seperti Program Wincenter dan Pengajuan tebar pesona ambulan yang dibranding stiker Hj. Wiwin Caleg DPR-RI periode 2024-2029 Wiwin Jabar XI.

Menurut Wanto dari undangan sebanyak 110 ternyata melebihi menjadi 150 orang pengurus Alap-alap dari mulai pengurus Korcam, Kordes hingga koordinator Alap-alap tingkat Rukun Warga (RW). Alhamdulillah, ucapnya, agenda tersebut kondusif.

Berikutnya Wanto Ketua Korwil 7 melalui chatting di WhatsApp, ketika ditanya Mengapa Relawan Alap-alap begitu mendukung Bu Hj. Wiwin untuk menjadi anggota DPR-RI? “Karna Ibu Hj Wiwin adalah putri daerah yang siap untuk memajukan daerahnya, khususnya yang notabene kaum buruh dan petani,” jawab Wanto via chatting-nya, baru-baru ini Minggu (08/08/2023).

Menurut Wanto, Hj Wiwin rela turun ke bawah, mau mendengarkan apa yang menjadi keluhan, dan harapan, baik buruh, maupun petani. “Beliau siap memberikan jalan keluar dengan program kerjanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Korcam Banyuresmi yang akrab disebut Om Ruslan, ketika diwawancara awak media atas semangatnya berjibaku ingin menyukseskan Hj. Wiwin Suwindaryati, SH., menjadi anggota DPR-RI yang definitif untuk Jabar XI dari Partai Nasdem. Ia mengatakan, jika relawan Alap-alap itu diibaratkan anak-anak Ibu Hj Wiwin, “Jadi kecintaan seorang ibu terhadap anaknya tetap tidak akan terlupakan,” ujarnya.

Sehubungan dengan suksesnya ramah tamah Hj. Wiwin Caleg DPR-RI periode 2024-2029 Jabar XI dengan Relawan Alap-alap, Asep Berlian Ketua Pemenangan Barayawin menyampaikan apresiasinya yang langsung dipostingkan melalui grup WhatsApp Barayawin.

Asep Berlian menyampaikan, Alhamdulillah kami telah selesai menggelar pertemuan dengan relawan di vila Seke, begituh solid, lancar, sukses melaksanakan progres poltik di Korwil 7 di bawah Komando saudara Wanto, beliau menjuluki Korwil 7 dengan landihan Alap-alap Macan Utara Penggawa Pengawal Kemenangan demi menyukseskan Ibu Hj. Wiwin S dari Partai Nasdem Dapil Jabar XI menjadi anggota DPR-RI.

Begitupun kepada seluruh Korwil di Kabupaten Garut, kami haturkan terima kasih atas kerjasamanya.

Kami sangat bangga dan sekaligus mengapresiasinya membuat komunitas Alap-alap di bawah Komando saudara Wanto sebagai Korwil 7, sukses selalu untuk kita semua. “Bersatu kita Kuat bersama kita hebat,” seru Asep Berlian.

Sumber : (Arief Fahrian).

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button