Institusi POLRI

Rembug Warga di RW 14 Kelurahan Depok Jaya Bersama Kapolres Metro Depok

Depok – Jabar, mitratnipolri.com

Polres Metro Depok bersama warga RW 14 Kelurahan Depok Jaya mengadakan kegiatan rembug warga yang dihadiri oleh Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana S.H, S.I.K, M.si.

Dalam acara yang berlangsung di Jl Sarikaya Rt 06 Rw 14 Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok tersebut, masyarakat aktif berdiskusi tentang berbagai isu keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana S.H, S.I.K, M.si memberikan arahan dan mendengarkan aspirasi dari warga seputar upaya peningkatan keamanan dan pelayanan di wilayah tersebut.

Arya juga mengikutsertakan beberapa Pejabat Utama Polres Metro Depok dalam kegiatan tersebut antara lain Akbp Markuat, M.Pd Kasat Binmas Polres Metro Depok, Kompol Zaini Abdillah Zainuri S.Kom, S.I.K, M.M. Kasat Intelkam Polres Metro Depok, Kompol Suardi.J S.H, S.I.K, M.I.K Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra S.I.Kom, S.I.K Kasat Lantas Polres Metro Depok. Kompol Tri harijadi S.H, M.Si Kapolsek Pancoran Mas, Akp. Imam Suyono S.Sos Kasi Propam Polres Metro Depok.

Kegiatan Rembug warga dihadiri oleh Muspika, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat antara lain Bpk. Zikri Dwi Darmawan Camat Pancoran Mas, Kapten Arm Catur Anang Wibowo Danramil Pancoran Mas, Ibu. Herlina Maharani. S.Stp Lurah Depok Jaya, Bpk. H. Muhtamar, Sag , Ketua Rw. 14 Kel. Depok Jaya, Bpk. M. Imam , Ketua Rt. 01/14 Kel. Depok Jaya, Bpk. Dedi Kuswanto, Ketua Rt. 02/14 Kel. Depok Jaya, Bpk. Iman Saputra, Ketua Rt. 03/14 Kel. Depok Jayam, Bpk. Gembong Sahroni, Ketua Rt. 04/14 Kel. Depok Jaya, Bpk. Manurung (Ketua Rt. 05/14 Kel. Depok Jaya, Ibu Leni, Ketua Rt. 06/14 Kel. Depok Jaya, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Diskusi berjalan dengan lancar dan harmonis, di mana warga dapat menyampaikan masukan serta keluhan, saran atau bahkan kritik mereka secara langsung kepada Kapolres Metro Depok.

Arya dalam Arahan dan Himbauannya menyampaikan kepada warga yang hadir untuk selalu menjaga lingkungan masing masing agar tercipta rasa aman, mengantisipasi Curanmor, Pembobolan Rumah dengan cara Mengaktifkan Siskamling dengan satgas Kamtibmas, Situasi Kamtibmas Kota Depok dalam keadaan aman dan Kondusif namun perlu diwaspadai dengan masih maraknya kejahatan dan kenakalan remaja, Peran serta orang tua Wajib dan bertanggung jawab untuk anak anak kita agar tidak terlibat Tawuran, berikan edukasi kepada anak anak.

Sampai Pada tahapan Rekapitulasi pada Pemilu 2024, Depok dalam keadaan aman, agar warga masyarakat selalu menjaga kebersamaan dan kerukunan. Jangan mudah terprovokasi dengan ajakan-ajakan untuk berbuat anarkis, apabila ada aspirasi yang ingin disampaikan, maka sampaikanlah dengan baik dan dilindungi undang-undang.

Jangan sampai di wilayah Pancoran Mas ada Jalan yg kurang penerangan karena berpotensi kerawanan menjadi korban Kejahatan, Peredaran Narkoba dengan berbagai Jenis menyerupai dan disisipkan Jajanan anak anak dengan mengantisipasi dengan diberikan edukasi dan Pembekalan dari orang tua, Polri siap menjaga wilayah dengan kondusif dengan berkomunikasi dari berbagai lintas sektoral, ujar Arya.

Salah satu isu utama yang dibahas adalah pencegahan tindak kriminalitas dan upaya peningkatan patroli di lingkungan tersebut.

Selain itu, juga dibahas tentang program-program edukasi kepolisian kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan bersama.

Kegiatan rembug warga ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan rasa kepercayaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di RW 14 Kelurahan Depok Jaya.

Jurnalis: Tim Depok

Editor: Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button