Institusi TNI

Respon Cepat Dari Satgas Yonif 432 Berikan Bantuan Pada Warga Papua

Nduga – Papua, mitratnipolri.com

Satgas Yonif 432 Kostrad Pos Yigi menunjukkan respon cepat dan tanggap dalam memberikan pertolongan kesehatan kepada salah satu warga yang terluka di Distrik Yigi, Papua. Kamis (06/06/2024).

Insiden ini bermula saat tim kesehatan mendapatkan informasi bahwa ada salah satu warga bernama Bapak Martinus Gawijangge, tokoh masyarakat setempat yang kakinya terluka karena terkena parang. Tanpa menunda waktu, tim kesehatan segera memberikan bantuan kepada warga tersebut.

Tim kesehatan Satgas Yonif 432/WSJ dengan cepat memberikan pengobatan untuk mencegah infeksi dan memperparah luka.

Dansatgas Yonif 432/WSJ Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, S.E., menegaskan pentingnya memberikan pertolongan segera kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal kesehatan. “Ini merupakan salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya apabila ada yang emergency.”,ujarnya

Lebih lanjut, Dansatgaa berharap masyarakat tidak ragu untuk melapor atau datang ke pos apabila membutuhkan pertolongan kesehatan. “Semoga kehadiran kami dapat membantu masyarakat, terutama dalam masalah kesehatan yang sangat penting. Saya berharap masyarakat tidak perlu ragu untuk melapor atau datang ke pos untuk berobat atau jika ada keadaan darurat.”, tutupnya.

(Pen Satgas)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button