Institusi TNI

Roda Organisasi Tertumpu Pada SDM


Jakarta, mitratnipolri.com

Untuk terus mengasah kemampuan prajurit, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar latihan penyegaran menembak kualifikasi pistol, yang dilaksanakan sejak Rabu (01/02) sampai dengan Jumat (03/02) di Lapangan Tembak Antares, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Selama tiga hari, para peserta yang terdiri dari Tamtama, Bintara, Perwira hingga Perwira tinggi TNI Angkatan Laut (TNI AL) ini mendapatkan materi penyegaran terkait teknik penggunaan senjata, hingga praktek dan uji penilaian.

Sejumlah materi diujikan guna mengukur keberhasilan latihan diantaranya menembak jarak 10 satu tangan, hingga 25 meter,  menembak reaksi 25 meter sikap tiarap dan jongkok, hingga menembak merunduk berjalan dari jarak 25 meter ke 10 meter.

Dari serangkaian materi yang diujikan, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, mencatatkan nilai tertinggi pada hasil uji materi menembak pistol di kelas Perwira Tinggi dengan rekapitulasi nilai 352 dengan kualifikasi istimewa.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, diberbagai kesempatan menegaskan bahwa salah satu yang menjadi prioritas adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). “Roda organisasi bertumpu pada SDM yang ada, oleh karena itu sebagai prajurit harus senantiasa memelihara profesionalisme dengan terus berlatih, agar kemampuan kita sebagai prajurit Jalasena terus terasah, dan siap digunakan kapanpun dibutuhkan,” ungkap Kasal.

Sumber ; Dinas Penerangan Angkatan Laut.Izin kirim rilis berita πŸ™πŸΎπŸ™πŸΎ *Kasal : Roda Organisasi Tertumpu Pada SDM* Jalesveva Jayamahe, Jakarta, 3 Februari 2023, —- Untuk terus mengasah kemampuan prajurit, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar latihan penyegaran menembak kualifikasi pistol, yang dilaksanakan sejak Rabu (01/02) sampai dengan Jumat (03/02) di Lapangan Tembak Antares, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Selama tiga hari, para peserta yang terdiri dari Tamtama, Bintara, Perwira hingga Perwira tinggi TNI Angkatan Laut (TNI AL) ini mendapatkan materi penyegaran terkait teknik penggunaan senjata, hingga praktek dan uji penilaian. Sejumlah materi diujikan guna mengukur keberhasilan latihan diantaranya menembak jarak 10 satu tangan, hingga 25 meter,Β  menembak reaksi 25 meter sikap tiarap dan jongkok, hingga menembak merunduk berjalan dari jarak 25 meter ke 10 meter. Dari serangkaian materi yang diujikan, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, mencatatkan nilai tertinggi pada hasil uji materi menembak pistol di kelas Perwira Tinggi dengan rekapitulasi nilai 352 dengan kualifikasi istimewa. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, diberbagai kesempatan menegaskan bahwa salah satu yang menjadi prioritas adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). “Roda organisasi bertumpu pada SDM yang ada, oleh karena itu sebagai prajurit harus senantiasa memelihara profesionalisme dengan terus berlatih, agar kemampuan kita sebagai prajurit Jalasena terus terasah, dan siap digunakan kapanpun dibutuhkan,” ungkap Kasal.

Sumber ; ( Dinas Penerangan Angkatan Laut)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button