Institusi TNISosial

Sabtu Kasih Membersihkan Lingkungan Gereja Katolik Stasi Santa Maria Fatima Oleh Personil Dim 0610 Sumedang

Sumedang -Jabar, mitratnipolri.com :

Karya bakti membersihkan lingkungan Gereja Katolik Stasi Santa Maria Fatima Sumedang. dilaksanakan oleh anggota Kodim 0610/Sumedang yang dipantau langsung oleh Dandim 0610/Smd Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) bertempat di Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Sabtu, 09-12-2023.

Hal itu menunjukan kepedulian TNI terhadap masyarakat dimana tampak terlihat, personel TNI dan masyarakat yang sangat antusias dan kompak melaksanakan aksi bersih di berbagai sudut Gereja.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) menyampaikan bahwa karya bakti ini menjadi sarana meningkatkan komunikasi sosial bersama masyarakat, dan saya melihat membersihkan Gereja ini karena lokasi tersebut sering didatangi banyak jamaat Gereja saat peribadatan dilaksanakan. Jadi dengan membantu membersihkan tempat ibadah, harapannya lokasi tersebut bisa digunakan untuk beribadah masyarakat Katholik dengan nyaman.

Dan ini juga merupakan program kami Kodim 0610/Sumedang yaitu SABTU KASIH, kegiatan ini akan terus dilaksanakan sehingga lingkungan tempat ibadah terjamin kebersihan nya sehinga jemaah bisa merasakan kenyamanan didalam melaksanakan ibadah nya. Pungkas Dandim

Sementara, Pengurus Gereja menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel TNI yang ikut membantu karya bakti. Menurutnya kegiatan sosial dan kepedulian membersihkan gereja sangat bermanfaat.

“Saya mewakili jemaat Gereja mengucapkan terima kasih atas kepedulian bapak bapak TNI ikut melaksanakan kegiatan sosial kerja bakti di Gereja,” ucapnya.

Kami segenap Umat Gereja Stasi Santa Maria Fatima Sumedang mengucapkan, semoga TNI semakin maju bersama rakyat dan semoga selalu bersama dengan rakyat dalam membangun masyarakat bangsa dan negara ini dan ini menunjukkan rasa kebersamaan antara TNI dan masyarakat di gereja Stasi santa Maria Fatima Sumedang.

Tentu saja kami sangat berterima kasih atas kehadirannya semoga tidak hanya kali ini, masih tetap terus berkala, bukannya di Gereja Katolik tapi di rumah-rumah ibadah yang lain, ini menunjukkan kebersamaan TNI bersama masyarakat dan umat beragama. “ Bersama Rakyat TNI Kuat”, tandasnya

Jurnalis: John

Editor: Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button