Institusi TNI

Safari Subuh di PT Refindo, Danrem 081/DSJ Ajak Berlomba-Lomba di 10 Hari Terakhir Ramadan

MADIUN, mitratnipolri.com

Tiga fase di bulan Ramadhan dibagi menjadi 10 hari pertama, 10 hari kedua, dan 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mengungkapkan, setiap fase tersebut memiliki sejumlah keistimewaan.

“Allah memberikan 3 fase dalam Bulan Ramadan, 10 hari pertama menurunkan rahmat, 10 hari kedua menurunkan ampunan, 10 hari ketiga atau terakhir adalah terbebas dari api neraka,” kata Danrem dalam ceramahnya saat melakukan Safari Subuh di Masjid Zubarul Hadiid II PT Refindo Intiselaras Indonesia, Jl. Basuki Rahmad No. 5, Sukosari, Kartoharjo, Kota Madiun, Minggu (31/3/2024).

Dalam bulan Ramadan, sebutnya, umat Islam juga diajarkan tentang berbagai kebaikan melalui ibadah puasa.

“Puasa mengajarkan kita tentang keikhlasan, kejujuran, dan kesabaran, baik dalam menjalankan perintah Allah maupun menjauhi segala laranganNya,” terangnya.

Memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadan, Danrem mengajak untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita berlomba-lomba di 10 hari terakhir ini, jangan karena kesibukanmu, suniamu, membuat kita nelupakan keagungan 10 hari terakhir di bulan Ramadan,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau untuk memperbanyak dan meningkatkan amal ibadah di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

“Tidak ada jaminan kita akan dipertemukan dengan Ramadan 1446 H tahun depan, mari kita agungkan 10 hari terakhir dengan melaksanakan amalan-amalan, di antaranya itikaf, membaca Al Quran, dan bersedekah,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam Safari Subuh yang diawali dengan sujud malam dan sahur bersama tersebut, yakni Walikota Madiun Maidi dan Dirut PT. Refindo Intiselaras Indonesia Slamet Oetoyo.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button