Institusi TNI

Sambangi Budidaya Udang Vaname, Ini pesan Babinsa

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Babinsa Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Serma Yoyon menyambangi sekaligus melihat langsung proses budidaya udang vaname dengan sistem Bioflok di Desa Seuneubok Pidie, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Minggu (26/03/2023).

Dalam kegiatannya tersebut, Serma Yoyon sangat mengapresiasi atas budidaya udang dengan menggunakan sistem bioflok sehingga dapat memanfaatkan tempat yang tidak cukup luas dan bisa di tempatkan di pekarangan rumah.

Mengingat budidaya udang tersebut tidak mesti dilakukan dengan metode tambak, bisa juga dilakukan dengan sistem bioflok sehingga dapat menghemat lahan atau tempat yang ada.

“Dan hari ini kita anjangsana ke lokasi budidaya udang Vaname milik T. Munzir dan sekaligus melihat langsung proses budidaya serta perawatannya”, ungkap Babinsa.

Ia juga berpesan, dalam perawatan udang sistem bioflok agar kualitas air selalu dikontrol terutama ketersediaan oksigen mengingat udang vaname membutuhkan oksigen terlarut yang cukup banyak agar pertumbuhannya bagus.

“Kita berharap Budidaya udang dengan sistem Bioflok ini dapat terus dikembangkan di seluruh wilayah sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dibidang perikanan salah satunya budidaya udang”, pungkas Serma Yoyon.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button