KesehatanPemerintahan

Sambangi Desa Matangaji, Wabup Ayu Tinjau Pelaksanaan PIN Polio dan Edukasi Stunting

KABUPATEN CIREBON – Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Wakil Bupati Cirebon meninjau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan di Posyandu Flamboyan, Desa Matangaji Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (3/4/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tiptaningsih, SE, M.Si, menjelaskan bahwa PIN Polio untuk mencegah kelumpuhan ini, merupakan program kerjasama antara pemerintah pusat dengan WHO dengan target sasarannya adalah 95% anak telah diimunisasi.

“Program PIN Polio ini merupakan kerja sama antara pemerintah pusat dengan WHO. Capaian atau target sasarannya 95% anak telah diimunisasi,” jelas Ayu.

Dirinya berharap, dengan adanya program pemberian PIN Polio ini, generasi penerus bangsa harus menjadi generasi yang cerdas, kuat, handal dan lebih mandiri.

“Harapannya, generasi penerus bangsa ini harus menjadi generasi yang cerdas, kuat, handal dan lebih mandiri,” harap Ayu.

Dalam kesempatan itu pula, Ayu mengedukasi masyarakat mengenai stunting. Salah satu faktor penyebab terjadinya stunting atau gagal tumbuh adalah kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai pemberian makanan yang bergizi bagi pertumbuhan anak.

“Makanan bergizi tidak harus mahal, seperti sayur, telur, buah dan lain-lain. Jangan dikasih mie (instan) ya bu,” pesan Ayu.

Dirinya menegaskan, jika anak terkena stunting, maka akan menjadi beban orang tua, karena kelak ketika tumbuh dewasa, anak tersebut tidak dapat bersaing di masa depan.

Sumber : (DISKOMINFO)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button