Institusi TNI

Sambangi Warga Peternak Bebek,Sertu Setya Tri Cahyana Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak,Berikan Motivasi Dan Masukkan Melalui Komsos

Aceh Timur, mitratnipolri.com :

Sebagai Babinsa harus berperan aktif dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya yaitu membina masyarakat dengan melakukan pendampingan yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos), seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Setya Tri Cahyana, Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur yang melakukan anjangsana kepada salah satu warganya yang berprofesi sebagai peternak Bebek di Desa Paya Unou Kecamatan, Ranto Peureulak Kabupaten, Aceh Timur Minggu (02/04/2023).

Dalam komunikasi sosial ini sertu Setya Tri Cahyana ia menyarankan peternak tersebut untuk tetap mempertahankan produksinya, sedangkan untuk mendongkrak harga jualnya maka lebih baik telur bebek itu di olah menjadi telur asin.

“Ia beralasan dengan di buat telur asin harga jualnya otomatis naik dan akan lebih awet, setelah jadi telur asin nantinya bisa juga di bawa ke tempat penampung telur asin ataupun langsung di edarkan di warung warung,”Ujar Sertu Setya Tri Cahyana.

Kegiatan ini di lakukannya dengan tujuan untuk mewujudkan dan menimbulkan rasa kedekatan serta peran aktifnya dengan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

Tujuan saya adalah membantu warga Desa binaan saya. Selain itu kegiatan ini juga untuk mencari sarana informasi kepada warga binaan saya tentang situasi dan kondisi di wilayah Desa binaan.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button