Institusi TNI

Sambut HUT Kodam III Siliwangi Ke-78 Giat Spesial Event Stasition Orari Kabupaten Sumedang Oleh Dim 0610 Sumedang 8A78SLW

Sumedang-Jabar, mitratnipolri.com

Bertempat di Lapangan sepakbola Darongdong Dusun Naringgul Desa Buahdua Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang telah dilaksanakan Kegiatan Special Event Stasition Orari Kabupaten Sumedang dengan Kodim 0610/Sumedang 8A78SLW dalam rangka ulang tahun Kodam III /Siliwangi ke-78 tahun 2024 dengan Tema “Militan dalam Pertempuran Terdepan dalam Pembangunan”. Sabtu, 18/05/2024.

Kegiatan dihadiri oleh,Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Kav.Christian Gordon Rambu.M.Si.,(Han)CALLSIYN YG1AWI, Ketua Orari Kabupaten Sumedang Bapak Dede Mulyana CALLSIYN YB1BUT Bererta Anggota Orari Kabupaten Sumedang, Ketua pelaksanaan Penyelenggaraan Special Event Stasition DR.Dede Jajang, Danramil 1008/Buahdua Letda Cba Tri Setyo Utomo, Anggota Orari Kabupaten Sumedang , Anggota Hub Kodim 0610/Sumedang

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Kav.Christian Gordon Rambu.M.Si.,(Han)CALLSIYN YG1AWI menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi TNI dengan ORARI karena orarilah yang ditunjuk salah satunya organisasi yang merupakan organisasi sebagai cadangan komunikasi nasional.

“ORARI adalah organisasi satu -satunya ketika yang lain gagal ketika yang lain hancur ketika yang lain tidak ada Orarilah yang berdiri”. Tegas Dandim

Lanjut Dandim, Untuk rekan-rekan anggota ORARI dan juga kami terutama Tentara Nasional Indonesia yang berdinas di Kabupaten Sumedang khusus 0610 Sumedang mari kita melaksanakan kegiatan bersama-sama,kami ingin melihat bagaimana kita punya kemampuan, untuk berkomunikasi jadi kalau dengan orari komunikasi kita bukan hanya komunikasi lokal,komunikasi Nasional bahkan internasional.

Inilah yang patut kita coba,tanpa adanya kita mencoba tanpa adanya saling tukar menukar ilmu dengan para senior yang sudah menegak ini memberikan informasi ataupun memberikan caranya kepada kami kami yang baru penggalang.

Pengetahuan bagaimana caranya berkomunikasi ketika ada suatu bencana, emergency komunikasi interface,ketika ada perencana,cara membuat antena yang seadanya bagaimana kita berkomunikasi dengan watt yang sedikit kecil sehingga harus pakai kaki.

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada ketua pelaksana terima kasih kepada ketua orari terima kasih kepada rekan-rekan sekalian yang sudah menyiapkan sampai-sampai alat-alatnya ini semua juga bukan alat-alat kami tetapi barang-barang kita di sini susah sedih senasib sepenanggungan itulah yang seharusnya terjadi dan ini sesuai dengan foto Kabupaten Sumedang yaitu Sabilulungan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 18-19 Mei 2024 dengan kegiatan latihan, melakukan latihan komunikasi mulai dari 2 meter dengan model satelit dengan SSB band 40 meter band 80 meter band 100 meter dengan digital kita dengan 10 meter band 15 meter band 20 meter band 40 meter band dan 80 meter. Pungkas Dandim

Pendim 0610 Smdg

Jurnalis: John

Editor: Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button