Semua Artikel

Sanggar Sinar Remaja, Pimpinan Bang Nasrullah (Qplay), Kedatangan Ketua Umum PSBB HKS Dan Para Sahabat.

Grogol Utara – Jakarta Selatan, mitratnipolri.com :

Sanggar Sinar Remaja pimpinan Nasrullah ( Qplay ) yang beralamat di kp pluis Rt/Rw 006/014 kelurahan Grogol utara kecamatan Kebayoran lama jakarta selatan. Minggu. 31 Maret 2024.

Sanggar Sinar Remaja yang dibangun oleh bapaknya almarhum (Doni barock) pada tanggal 23 mei 2001, sekarang kembali dibangkitkan lagi oleh anaknya Nasrullah ( Qplay ).

Nasruhllah (Qplay), kepada awak media menyampaikan, Babenya berpesan sekarang ikutin Babe di bidang seniman insyaallah berkah, yang penting dibawa ke jalan yang benar, belajar seni silat Betawi, Lenong Betawi dll insyaallah akan berkah, Lalu Babe berpesan ajarin adik adiknya biar ada yang nerusin niat baik Babe selama di seniman Betawi, perbanyak silaturahmi, biar banyak saudara.

Alhamdulillah semenjak bang Nasrullah ( Qplay ) ikutin ape Kate babenya dia mulai mengembangkan silat Betawi, lenong Betawi, palang pintu dan terus membantu mengajar di lenong pusaka PSBB HKS dan di sanggar sanggar yang bergabung di lenong pusaka PSBB HKS. Membawa berkah untuk dirinye betul ape yang di katakan orang tua saye Babe Doni Barock nanem cabe ude pasti hasilnya cabe kalau nanem kebaikan ude pasti hasilnya kebaikan dunia akhirat.” Ucap Nasruhllah.

Silaturahmi lenong pusaka PSBB HKS ke sanggar Sinar Remaja dimulai dari pukul 21.30 wib s/d jam 23.00 wib, yang di hadiri oleh beberapa pemain lenong pusaka PSBB HKS,
pimpinan Yusuf Pitung wakil pimpinan Rajuh, Arif, Jiung Halimi, Ahmad Yani, Asmawi, Nanang, dan Gani.

Masih ditempat yang sama (Yusuf Pitung) Menyampaikan, kite di lenong pusaka PSBB HKS, harus kompak dan solid, kite belajar dan belajar terus untuk mengembangkan lenong Betawi di tiap sanggar sanggar untuk mendidik regenerasi yang baik dan terarah, insyaallah suku dinas kebudayaan DKI Jakarta melihat kite sebagai topik figur yang ingin membangun para seniman Betawi dari tingkat anak anak sampai Remaja, pada tanggal 03 Maret 2024 suku dinas kebudayaan Jakarta Barat memberikan kite untuk membangun lenong Betawi yang ada di jakarta Barat, Alhamdulillah acara berjalan dengan baik, kite doakan kepada pimpinan suku dinas kebudayaan Jakarta Barat (Hj. Ati, Hendra dan H.Yusrah, Lannang) selalu memberikan sufort buat kita semua, tiap sanggar sanggar masih butuh arahan arahan yang baik dan positif.” Ujar Yusuf Pitung

Wakil pimpinan lenong pusaka PSBB HKS Bang Rajuh juga menambahkan, Marilah kite berjuang untuk budaya Betawi yang baik dan jujur, insyaallah makin banyak yang mau belajar lenong Betawi untuk tau sejarah di tanah Betawi, karna orang Betawi dahulu selalu membawa cerita cerita betawi tempo dulu, dari rumah kebaya Betawi ada gigi balangnya yang sampai sekarang di kenang terus oleh orang Betawi, jadi kite orang Betawi jangan sampai ketinggalannya jaman dan seni Budaya Betawi hayu deh kite kembangin insyaallah berkah.

Jurnalis : Udin coboy ketua humas provinsi DKI Jakarta media mitratnipolri.com
Editor : Taufik

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button