Institusi POLRI

Sat Binmas Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Kamtibmas Tentang Himbauan Kamtibmas Ke Ibu Ibu Di Tempat Umum.

Tasik kota-Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, melaksanakan kegiatan penyuluhan Kamtibmas tentang himbauan Kamtibmas ke ibu ibu dijalan Hz musthopa kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya. Rabu(5/4/2023).

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP ASZHARI KURNIAWAN, SH, SIK, MSI, melalui Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, AKP DEDE TARMAN, SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya ganguan kamtibmas yang sekarang marak terjadi di tempat umum seperti copet, pemalakan, jambret dsb.

” Ini sebagai upaya memberikan informasi dan gambaran bahwa gangguan Kamtibmas, bisa terjadi kepada siapapun dan dimanapun, khususnya kaum perempuan sebagai sasaran dari para pelaku kejahatan.

Dia menambahkan, bahwa kejahatan di tempat umum marak terjadi saat ini, karena banyak ibu ibu yang dapat menimbulkan kerawanan gangguan Kamtibmas, seperti copet, jambret, pemalakan, pemerasan dsb, karena banyak ibu ibu yang pergi berbelanja keperluan sehari hari dan menjelang lebaran untuk keluarganya, sambil ngabuburit, dan para ibu ibu tersebut terkadang menggunakan perhiasan yang berlebihan, dan atau membawa uang dalam jumlah besar, yang dapat mengundang kerawanan Kamtibmas bagi dirinya sendri. Untuk itu kami mengimbau agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan, dan tidak memperlihatkan uang besar apabila sedang melakukan transaksi jual beli, Ungkapnya, Rabu (5/4/2023).

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button