Institusi POLRI

Sat Binmas Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Kamtibmas Tentang Himbauan Kamtibmas Ke Supir Dan Kernet Angkutan Kota.

Tasik kota-Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, melaksanakan kegiatan penyuluhan Kamtibmas tentang himbauan Kamtibmas ke supir dan kernet angkutan kota ( angkot ) di sub terminal padayungan, kec Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Rabu(5/4/2023).

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP ASZHARI KURNIAWAN, SH, SIK, MSI, melalui Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, AKP DEDE TARMAN, SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya ganguan kamtibmas yang sekarang marak terjadi didalam angkot seperti copet, pemalakan dsb.

” Ini sebagai upaya memberikan informasi dan gambaran bahwa gangguan Kamtibmas tersebut, bisa terjadi didalam angkot dan penumpang sebagai sasaran kejahatan tersebut, khususnya kaum perempuan sebagai sasaran dari para pelaku kejahatan diangkot.

Dia menambahkan, bahwa partisipasi supir dan kernet angkot untuk ikut berperan aktip dalam memelihara dan menjaga keamanan serta ketertiban, dengan cara yaitu apabila melihat, mendengar dan mengalami kejadian dalam angkotnya, agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat, atau menghubungi call center 110. Ungkapnya, Rabu (5/4/2023).

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button