Institusi POLRI

Satbinmas Polres Kobar Lakukan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Pungli)

Kotawaringin Barat, mitratnipolri.com

Polres Kobar melalui Satbinmas melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar pada Instansi, Kantor dan Lembaga yang memberikan pelayan publik kepada masyarakat yang ada di Kab. Kobar.

Salah satunya sosialisasi yang dilakukan kepada aparatur Desa Pasir Panjang Kec. Arut Selatan Kab. Kobar yang dipimpin oleh Kasatbinmas Polres Kobar Iptu Wiyoto, S.Pd selaku Ketua Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Kab. Kobar yang digelar di Aula Kantor Desa Pasir Panjang,

Diharapkan aparatur desa dan masyarakat dapat memahami bahwa Pungli bisa dipidanakan kemudian bisa dilaporkan kepada Polri untuk ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku bahwa pemberi dan penerima sama-sama melanggar hukum.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasatbinmas Iptu Wiyoto, S.Pd menerangkan bahwa pelaksanaan sosialisasi Saber Pungli tersebut agar disetiap sentra pelayanan publik yang ada di Kab. Kobar tidak terjadi Pungli, serta memberikan pemahaman tentang Perpres RI Nomor 87 Th. 2016 tentang Pungutan Liar (Pungli), pungkasnya. (tgn)

Jurnalis : Husin – Kalteng

Editor : Anto Prayoga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button