Institusi TNI

Satdik – 1 Kodiklatal Ikuti Kepri Navy Open Water Swimming Competition 2024

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, mitratnipolri.com

Menempuh Renang Laut jarak sejauh 3 KM , Satuan Pendidikan (Satdik) – 1 Kodiklatal ikut berpartipasi dalam “Kepri Navy Open Water Swimming Competition 2024” yang dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, bertempat di Pelataran Tugu Sirih, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang. Sabtu (08/06/2024).

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan penyelenggaraan Kepri Navy Open Water Swimming Competition 2024 merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut dalam upaya menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya maritim nusantara, serta menjadi upaya dalam mengkampanyekan budaya laut bersih.

Pada event ini Satdik – 1 Kodiklatal mengirim 117 peserta, yang terdiri dari 15 personel Anggota Tetap (Antap) dan 102 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 44 TA. 2024 mengikuti salah satu cabang lomba yakni Open Water Swimming dengan kategori renang tanpa alat dengan jarak 3.000 meter untuk TNI/Polri dan umum.

Menurut Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 1 Kodiklatal, Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa, mengikuti lomba ini selain ikut memeriahkan penyelenggaraan olahraga air yang sesuai dengan tema giat untuk meningkatkan kecintaan dan membangun kejayaan maritim, selain itu dapat menjadi sarana uji latih bagi Siswa dalam mengingkatkan kemampuan renang laut.

“Mengikuti event ini merupakan hal yang positif bagi Siswa dalam menempa dan menguji kemampuan Renang Laut. Hal ini, sejalan dengan kewajiban Siswa Pendidikan Pertama (Dikma) sesuai aturan harus menguasai renang laut 1000 meter dan dalam event ini siswa akan melaksanakan renang 3000 meter. Saya berharap perwakilan personel dan Siswa Dikmata yang mengikuti renang laut mengikuti rangkaian lomba dengan penuh semangat dan tetap keselamatan menjadi faktor utama”, ujar Dansatdik – 1.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangkoarmada RI Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Agus Hariyadi, Pangkoarmada I Laksda TNI Yoos Suryono, FKPD Provinsi Kepri, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, PJ. Walikota Tanjungpinang Andri Rizal, Pj. Bupati Bangkalan Arif M. Dedi serta beberapa Kepala OPD Kepri dan Kota Tanjungpinang.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button