Institusi TNI

Satgas Gulbencal Cianjur Yonarhanud 14/PWY Sigap Tangkap Pelaku Begal

Cianjur, Jawa Barat, mitratnipolri.com :

Satgas Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) Cianjur dari Satuan Yonarhanud 14/PWY berhasil menangkap 2 orang pelajar yang melakukan aksi percobaan pembegalan di Wilayah Warungkondang, Cianjur, Kamis (04/052023).

Danyonarhanud 14/PWY Mayor Arh Yanuar Yudistira S.T., mengatakan, aksi percobaan pembegalan tersebut diketahui anggota Satgas Gulbencal Cianjur Yonarhanud 14/PWY Letda Arh I Gede Wira dan Pratu Putra saat sedang melaksanakan Patroli ke Desa-desa untuk mengontrol kegiatan anggota dalam rangka Satgas Gulbencal Cianjur.

“Anggota Satgas melihat ada 2 orang pelajar mengacungkan sebuah celurit panjang ke sejumlah pelajar yang sedang berjalan kaki namun tidak kena,” kata Danyon.

Melihat kejadian tersebut anggota Satgas langsung melakukan pengejaran dan menabrak sepeda motor pelaku kemudian berhasil menangkap salah satu pelaku, sementara pelaku yang lain melarikan diri melalui gang perkampungan.

“Satu orang pelaku dan barang bukti berupa 1 buah celurit panjang dan 1 unit sepeda motor tanpa plat nomor kendaraan kami serahkan ke Polsek Warungkondang untuk diproses lebih lanjut sementara untuk satu orang pelaku masih dalam pengejaran pihak Polsek,” jelas Danyon

Danyon sangat mengapresiasi anggotanya yang dengan sigap dan cepat memberikan respon begitu ada kejadian dengan langsung beraksi. (Pendam III/Siliwangi).

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button