Institusi TNIKesehatan

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Buka Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat Papua

Intan Jaya – Papua, mitratnipolri.com

Pelayanan kesehatan dan Pengobatan masal adalah kegiatan rutin pos yang dapat dilaksanakan kapan saja untuk membantu kesehatan masyarakat, seperti halnya yang dilaksanakan personel Pos Mamba Satgas Mobile Yonif 509 kostrad mama-mama mendatangi pos untuk berobat. Selasa (26/03/2024)

Dalam keterangan tertulis bahwa mama dan bapa datang ke pos untuk diperiksa dan meminta obat dengan keluhan yang di alaminya. Lettu Ckm Abdurachman selaku Dokter Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad mengecek kesehatan terlebih dahulu. Setelah itu lansung diberikan obat sesuai penyakit yang alaminya.

Dokter Satgas Yonif 509 Kostrad menerangkan, pengaruh iklim di sini membuat masyarakat mudah terjangkit penyakit yang berpengaruh pada kesehatannya. “Vitamin dan obat- obatan yang diberikan kepada pasien yang berobat bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tidak mudah terjangkit penyakit” Ucap Dokter Satgas.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Dian D Setyadi tugas pokok Satgas Yonif 509 Kostrad Dismping menjaga keutuhan Satgas Mobile RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing. Ungkap danyon

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan masyarakat menerima dengan baik, senyum manis masyarakat menghiasi dengan baik. Semoga dalam kegiatan yang dilakukan ini dapat membantu Masyarakat sekitar pos dan juga dapat memberi hal positif terhadap kami untuk melaksanakan tugas kedepannya. tutupnya.

(Pen-Satgas)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button