Institusi TNI

Satgas Pamrahwan Maluku Utara, Yonarhanud 3/YBY Pos Dama Bantu Evakuasi Warga Yang Sakit Dari Puskesmas Loloda Kepulauan Ke RSUD Morotai

Halmahera Utara, mitratnipolri.com :

Kepedulian Pos Dama Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Kodam III Siliwangi membantu warga yang sakit di evakuasi dari Puskesmas Loloda Kepulauan ke Rumah sakit Umum Daerah Pulau Morotai. Kamis (9/03/2023).

Tahyan Pitra (55 th) seorang warga desa Dama menderita Sakit Peradangan Usus dan sesuai arahan dr. Fretty Tiurma Ara selaku dokter yang menangani Pasien menyarankan ke pihak Keluarga agar pasien segera di Rujuk ke Rumah sakit yang lebih besar guna mendapat perawatan dan penanganan lebih Maksimal.l, tutur Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han.

Setelah mendapat persetujuan dari pihak keluarga, Personel Pos Dama dan Warga masyarakat sekitar mengevakuasi pasien dari puskesmas desa Dama Ke RSUD Morotai menempuh Jalur Laut menggunakan kapal Body motor batang fiber dengan Estimasi Jarak Tempuh ± 3 jam Perjalanan.

Danpos Dama Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Sertu Nur Fatoni setelah mengetahui salah satu warga desa Dama kecamatan Loloda Kepulauan tersebut sudah lama menderita penyakit kronis berdasarkan rekam medis serta keterangan dari pihak keluarga, memerintahkan personil Pos Dama yaitu Serda Waras Imam dan 4 anggota lainnya agar berkoordinasi membantu proses evakuasi pasien sampai dengan Pasien di berangkatkan.

Harapan kami kehadiran satgas dapat memberikan manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat di wilayah ini. Personil Satgas senantiasa ada dan hadir guna mengatasi kesulitan Rakyat Sekelilingnya. Ungkap Sertu Toni.

dr. Fretty Tiurma Ara dari Puskesmas Loloda Kepulauan dan pihak keluarga Tahyan Pitra mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY Pos Dama yang telah membantu proses evakuasi warga yang menderita Sakit Pembengkakan Usus (kolitisulseratif) dari Puskesmas ke RSUD Morotai.

Sumber : (Satgas Yon Arhanud 3 YBY)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button