Institusi TNI

Satgas Pamtas Yonarmed 5/PG Beri Kenangan Warga Malinau Jembatan Gantung Pancagiri

Kab. Malinau, mitratnipolri.com :

Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri tuntaskan jembatan gantung dalam kurun waktu 15 hari kerja yang dibangun di wilayah Desa Sengayan, Kec. Malinau Kab. Malinau,Senin (21/08).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonarmed 5/Pancagiri Letkol Arm Yan Octa Rombenanta S.sos melalui rilis di Poskotis Satgas Pamtas Yonarmed 5/PG, Rabu (23/08/2023).

Jembatan yang dinamakan jembatan gantung Pancagiri tersebut dalam pembangunannya juga berkordinasi dan bekerja sama dengan Vertical Rescue Indonesia, PT MA/BDMS serta masyarakat setempat.

“Jembatan gantung dengan panjang 170 m dan memiliki lebar 120 cm ini merupakan jembatan gantung ke 177 dalam program pembangunan jembatan gantung Vertical Rescue Indonesia,” tutur Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan bahwa selain menjalankan tugasnya di daerah penugasan perbatasan, pembangunan jembatan gantung yang diresmikan oleh Bupati Kabupaten Malinau Wempi W Mawa SE tidak lain guna membantu masyarakat sesuai dengan tugas seorang prajurit yang selalu tanggap dan siap dalam membantu masyarakat dimanapun berada.

Sementara itu, Bupati Kab. Malinau dalam meresmikan jembatan gantung Pancagiri mengatakan jembatan yang dibangun Satgas Pamtas Yonarmed 5/PG ini merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat Kab. Malinau.

“Bukan hanya menjaga perbatasan tetapi juga ikut bersama membangun Kab. Malinau, ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonarmed 5/PG termasuk diantaranya kegiata Operasi katarak gratis, pembersihan bendungan pembangkit listrik tenaga mikrohidro serta kegiatan pembangunan jembatan gantung ini,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan mewakili masyarakatnya mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 5/PG karena ini akan menjadi kenangan yang membekas dan melekat di hati masyarakatnya.

Pada kesempatan itu juga, Arifin selaku Kepala Desa Sengayan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 5/PG dimana jembatan yang menjadi impian warga terdahulu bisa terwujud dengan dibangunkannya jembatan gantung Pancagiri.

(Pendam III/Siliwangi).

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button