Institusi TNI

Satgas Pamtas Yonarmed 5/PG Perbaiki Jalan Tani Desa Lindung Payau Malinau

Kab. Malinau, mitratnipolri.com :

Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 TRK/PG Pos Long Ampung bersama warga melaksanakan karya bakti perbaikan dan pembersihan jalan sepanjang 8 Km di Desa Lidung Payau, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Sabtu (04/03/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas
Pamtas Yonarmed 5 Letkol Arm Yan Octa Rombenanta S.Sos , kepada awak media via telepon seluler, Selasa (07/03/2023).

Lanjut dikatakan Dansatgas kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya antara anggota Pos Long Ampung Satgas RI-MLY Yonarmed 5/105 TRK/PG dengan masyarakat di wilayah penugasan.

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan wilayah NKRI, Satgas juga turut serta membantu meringankan kesulitan masyarakat yang ada di sekelilingnya,

Satgas akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Prajurit TNI lahir dan besar dari rakyat, dan rakyat adalah ibu kandung bagi TNI.

Jalan tani selain menjadi penghubung antar Desa, juga untuk memperlancar perputaran roda perekonomian masyarakat. Kegiatan ini merupakan kepedulian Satgas terhadap masyarakat, terutama untuk mendukung akses menjelang kegiatan Panen Raya hasil ladang masyarakat sekitar yang disebut juga dalam bahasa adat dengan istilah “MAJAU”.

Danpos Long Ampung Satgas RI-MLY Yonarmed 5/105 TRK/PG Serka Dody Tisna Dzulqarnain menyampaikan bahwa salah satu tugas Satgas diantaranya melakukan pembinaan Teritorial di wilayah Perbatasan RI-MLY. Salah satunya dengan kegiatan Karya bhakti memperbaiki dan membersihkan jalan tani yang rusak di wilayah Desa Lidung Payau.

Sebelumnya, Satgaspamtas selalu berkomunikasi dengan aparat pemerintah dan tokoh masyarakat setempat agar pelaksanaan kegiatan karya bhakti tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga. Disinilah Prajurit Pancagiri bersama warga bahu membahu memperbaiki jalan dan membersihkan bahu jalan.

Sementara itu, Bpk. Ingkong Apui selaku kepala Desa Lidung Payau dan Bpk. Faris Tusau S.Ag selaku Sekdes Lidung Payau mengucapkan terima kasih kepada jajaran Satgas terutama Pos Pamtas Long Ampung karena sudah peduli dengan kondisi desanya .

Kegiatan ini merupakan kepedulian bersama yang harus di pupuk untuk menjaga dan merawat fasilitas umum baik jalan maupun fasilitas lainnya.

Sumber : (Pendam III/Siliwangi)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button