Institusi TNI

Satgas Yonif 509 Kostrad Giat Ibadah Bersama dan Berikan Bantuan Untuk Masyarakat Intan Jaya Papua

Intan Jaya – Papua, mitratnipolri.com

Satgas Yonif 509 Kostrad yang saat ini melaksanakan tugas di Intan Jaya, Papua berhasil melaksanakan komunikasi sosial terhadap masyarakat di kampung Titigi yang sempat terisolasi karena akses jembatan dari Kota Sugapa terputus dan adanya gangguan keamanaan pada awal tahun 2024. (Senin, 26/05/2024)

Komunikasi Sosial ini dilakukan melalui kegiatan ibadah bersama dan pemberian bantuan, dengan tujuan menciptakan suasana damai dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dan TK Titigi Satgas Yonif 509 Kostrad, Lettu Inf Erick Dakusa, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk membangun hubungan yang harmonis dan saling percaya antara TNI dan masyarakat. “Kami ingin menunjukkan bahwa kami hadir tidak hanya sebagai pasukan keamanan, tetapi juga sebagai saudara yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Dan Tk.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Satgas Yonif 509 Kostrad bergabung dengan masyarakat setempat untuk melaksanakan ibadah bersama, yang dilanjutkan dengan dialog interaktif. Selain itu, Satgas juga memberikan berbagai bantuan. “Ibadah bersama ini menjadi momen penting bagi kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memahami kebutuhan mereka secara lebih mendalam,” tambahnya.

Selain kegiatan ibadah dan pemberian bantuan, Satgas Yonif 509 Kostrad juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan dialog bersama masyarakat. “Respons masyarakat sangat positif. Mereka merasa diperhatikan oleh TNI,”

Komunikasi ini diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap Prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad. “Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat, memberikan yang terbaik demi terciptanya Papua yang damai dan sejahtera,” tutupnya.

(Pen Satgas)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button