Institusi POLRI

SatPolAirUd Polresta Tanjungpinang Melaksanakan Program Sampan Layar

Tanjungpinang, mitratnipolri.com :

Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah perairan, petugas Kepolisian dari Satpolairud Polresta Tanjungpinang melakukan kegiatan Program Sampan Layar (Sambang Masyarakat Pulau, Nelayan dan Pelajar), Jumat (19/05/2023).

Kegiatan Program Sampan Layar (Sambang Masyarakat Pulau, Nelayan dan Pelajar), dilakukan di Pelabuhan rakyat Tanjungpinang, kepada pelajar, guru dan nelayan serta masyarakat pulau oleh Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang AKP M.Akmal S.H.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang AKP M.Akmal S.H. Mengatakan, Kegiatan Program Sampan Layar (Sambang Masyarakat Pulau, Nelayan dan Pelajar) merupakan salah satu kegiatan Kepolisian guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif untuk mencegah terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan dan membantu masyarakat Pesisir / masyarakat Pulau dengan adanya bantuan transportasi khususnya di wilayah pelantar Penyengat Kota Tanjungpinang.

“Dalam kegiatan ini pada hari Jumat (19/05/2023) pukul 07.00 WIB. Kami mengantar 15 Orang Pelajar dari Pulau Penyengat menuju Plantar Kuning Kota Tanjungpinang dengan menggunakan kapal patroli Satpolairud Polresta Tanjungpinang. Tujuannya agar pelajar dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar kesekolah tepat waktu. Dan dengan adanya kegiatan Sampan Layar tersebut pelajar tidak terlambat datang kesekolah”. Ujar Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si.

Sementara Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang AKP Muhammad Akmal S.H mengatakan bahwa kehadiran personilnya dalam melaksanakan kegiatan Program Sampan Layar ditengah-tengah masyarakat Pesisir/ masyarakat Pulau untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta bantuan Transportasi laut.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh anggota Satpolairud Polresta Tanjungpinang untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan menjalin kemitraan dengan warga masyarakat karena peran aktif dari masyarakat dapat membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif,” tutup Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang AKP Muhammad Akmal S.H.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Humas Polresta Tanjungpinang
email :
humaspolrestpi@gmail.com
website :
www.tribratanews.kepri.polri.go.id
www.polrestanjungpinang.id
facebook : Humas Polres Tanjungpinang
instagram :
@humaspolrestanjungpinang
twitter :@PolresTPI

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button