Institusi TNI

Sebagai Garda Terdepan TNI AL, Dikmata Angkatan 43/1 Resmi Tupdik

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, mitratnipolri.com

Sebagai garda terdepan dan siap mengarungi awal penugasan sebagai prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL), Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief memimpin upacara penutupan program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan 43/1 TNI AL TA. 2023 Tahap Dasar Golongan Lanjutan (Sargolan) Kodikdukum Kodiklatal, bertempat di Lapangan Apel Mako Kodikdukum Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jum’at, (23/02/2024).

Dalam amanatnya, Dankodikdukum menyampaikan bahwa, untuk menjadi Tamtama TNI Angkatan Laut yang cakap dan professional, sebagai ujung tombak kesatuan TNI Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu secara teori maupun praktek di Lembaga Pendidikan Kodiklatal saja.

“Perlu saya ingatkan, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang saudara terima, masih memerlukan penerapan dan pengembangan sesuai dengan tugas yang akan saudara hadapi. Oleh sebab itu, tingkatkan terus pengetahuan dan pelihara kesamaptaan jasmani, agar tidak ada keraguan serta salah langkah dalam melaksanakan tugas kedinasan nantinya”, jelas Laksma Taufik Arief.

Disamping itu, sosok Tamtama Muda adalah sebagai ujung tombak kesatuan, selaku pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari dalam kedinasan. Maka dari itu, upaya-upaya untuk membekali diri tidak terpaku pada pendidikan di lembaga pendidikan saja, akan tetapi harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang di luar, khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan.

“Tingkatkan Iman dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam setiap penugasan dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL, serta laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dalam pengabdian di TNI AL, Bangsa dan Negara”, pesan Dankodikdukum diakhir amanatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Laksma Taufik Arief juga menganugerahkan Siswa Terbaik dari masing-masing Pusdik jajaran Kodikdukum yang diantaranya yaitu, Kld Ang Dicky Irawan dari Pusdiktek, Kld Eta Satrio Aji Prawira dari Pusdiklek, Kld Keu Irvan Ricky Saputra Marbun dari Pusdikbanmin, dan Kld Apm Aji Yusman dari Pusdikkes.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button