Kriminal

Sebanyak 29 Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Dimusnahkan Kejari Majalengka

Majalengka,mitratnipolri.com– Sebanyak 29 Barang Bukti (BB) tindak pidana dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Majalengka yang diputuskan pada tahun ini. Senin, (11/12/23)

Diketahui, barang bukti tersebut telah berkekuatan hukum tetap (Inkrah).

Pemusnahan BB sendiri dilakukan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka.

Adapun BB yang dimusnahkan diantaranya, Sabu seberat 10,23 gram, Ganja 206,47 gram, Tramadol 7652 butir, Trihexyphenidyl 1138 butir, Hexymer 56 butir, Psikotropika golongan IV 10 butir dan lain-lain.

Kajari Majalengka Wawan Kustiawan, S.H., menjelaskan, pemusnahan barang bukti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang akhir tahun ini.

Ia juga mengatakan bukan hanya obat-obatan yang dimusnahkan, sajam dan barang elektronik ikut dimusnahkan.

“Kami musnahkan itu barang bukti dari tindak pidana narkotika, kemudian ada juga dari tindak pidana berupa senjata tajam hingga handphone,” ujar Wawan.

Dikatakan Wawan, dua barang bukti berjenis ganja seberat 206,47 gram dimusnahkan dengan cara dibakar, sementara sabu-sabu 10,23 gram diblender.

Dilansir dari Saba Cirebon, hadir dalam pemusnahan barang bukti tersebut, Polres Majalengka, Pengadilan Negeri dan Dinas Kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya penanganan narkoba dari pihak penyidik Polres Majalengka bisa ditingkatkan dan bisa diberantas peredarannya,” harapnya.

Kajari juga menjelaskan bahwa pemusnahan BB ini merupakan kali keempat di tahun ini.

“Kegiatan pemusnahan ini sudah 4 kali dilaksanakan oleh Kejari Majalengka. Namun demikian, kita bekerjasama dengan jajaran pihak kepolisian resort Majalengka untuk bisa meminimalisir peredaran narkotika di Kabupaten Majalengka,” tandasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button