Pemerintahan

Sekda H. Eman Suherman serahkan Empat Mobil Maskara.

MAJALENGKA, Jabar, mitratnipolri.com :

Sekertaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Majalengka H. Eman Suherman menyerahkan secara simbolis 4 unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada 4 Desa di Kabupaten Majalengka.

Penyerahan berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten Majalengka , Senin ( 03/06/2024 ), dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DMPD ) , Camat dan Kades penerima.

Sekda H. Eman Suherman mengatakan bantuan mobil Maskara ini diperuntukkan sebagai sarana pendukung operasional pemerintah desa seperti mempromosikan produk unggulan desa, membantu warga yang sakit atau melahirkan, serta kegiatan sosial dan sarana hiburan yang bermanfaat untuk masyarakat.

H. Eman Suherman berharap, dengan disalurkannya mobil Maskara kepada desa yang dianggap mandiri, pemerintah desa jangan hanya ingin menggunakannya saja tetapi ternyata lalai untuk merawat dan menjaganya.

” Desa harus bisa merawat dan memelihara kendaraan Maskara ini, supaya keberadaan mobil ini bisa terus di pergunakaan kapan saja , apalagi saat dibutuhkan masyarakat, ” ujar Sekda.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DMPD ) Andik Sujarwo menanbahkan untuk tahun 2024 Pemkab Majalengka mendapatkan mobil maskara sebanyak 4 unit .

Diantaranya Desa Ciranjeng Kecamatan Cingambul, Desa Lemahputih Kecamatan Lemahsugih, Desa Rajagaluh Kidul Kecamatan Rajagaluh dan Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi.

” Empat desa yang menerima bantuan mobil Maskara ini tentunya memiliki kriteria tertentu seperti sebagai desa mandiri dan berprestasi, ” tutur Andik. Diskominfo

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button