Institusi TNI

Semangati Generasi Muda Enyam Pendidikan, Dandim Sambas Beri Seminar Para Pelajar

Sambas, mitratnipolri.com :

Semangati generasi muda untuk terus mengenyam pendidikan, Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P., memberikan seminar kepada para pelajar di Kabupaten Sambas. Seminar berlangsung hari Senin (20/3) kemarin di Aula Makodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Sambas.

Seminar untuk generasi muda ini diikuti oleh para pelajar dari SMK Karya Mandiri Sambas dan perwakilan dari siswa-siswi SMP se-Kabupaten Sambas. Kegiatan ini mengambil tema, “Masa Depanku Sungguh Ada Dan Harapanku Tidak Akan Hilang, Ijazah Dolo’ Ijab Sah Dudi”.

Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari saat memberikan materi menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, pemuda dan pemudi harus memiliki karakter. Indeks Pembangunan Manusia di Sambas harus lebih baik, hal ini tentunya dimulai dari para generasi muda selaku peserta didik di sekolah.

“Dengan adanya kegiatan ini generasi muda bisa mengetahui situasi dan kondisi yang ada, hal itu dapat dijadikan acuan bagi para generasi muda kedepan agar menjadi lebih baik. Masa depan mereka tidak didapatkan kembali setelah dilewati, masa depan akan datang dengan cepat setelah mereka menjadi dewasa dan hanya dalam sekejap mata,” ujarnya.

Selanjutnya mengatakan, masa depan bisa dipersiapkan mulai dari sekarang dan menjadi pilihan bagi mereka dimasa yang akan datang. Fenomena kehidupan anak jaman sekarang teramat bebas. Dengan pergaulan bebas, justru dapat menghancurkan masa depan generasi muda dimasa yang akan datang.

“Pentingnya upaya kongkrit bagi generasi muda sebagai simpul pemersatu bangsa dan negara, dalam membangkitkan semangat patriotisme. Memulai perjalanan sejarah diperlukan suatu gagasan, sikap dan tekad yang baik, yang bersumber dari nilai-nilai budaya bangsa serta disemangati oleh cita-cita moral rakyat yang luhur,” kata Dandim.

Sedangkan Kepala Sekolah SMK Karya Mandiri Sambas Jamiad, S.Pd.,M.H, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada para generasi muda agar semangat dalam mengenyam pendidikan.

“Pemerintah daerah sangat prihatin kepada IPM (Indeks Pembangunan Manusia) dalam hal ini di Kabupaten Sambas yang berada di posisi nomor 6 se-Kalimantan Barat setelah Kabupaten Bengkayang. Pemerintah juga sangat prihatin kepada generasi penerus bangsa yang masih banyak putus sekolah,” katanya.

Sumber : (Pendam XII/Tpr)

(Redaksi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button